Temui Kapolda Maluku, PT Jasa Raharja Bahas Program Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Keselamat berlalulintas di Maluku, menjadi pembahasan bersama Polda Maluku bersama PT Jasa Raharja. Dalam penerapan keselamatan berlalulintas, Polda Maluku merangkul para Guru yang ada di sekolah-sekolah di Maluku, sebagai pioner dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas yang bertujuan untuk mencegah angka kecelakaan lalulintas.

Penjelasan tersebut, diungkapkan Kapolda Maluku, Irjen Pol.Lotharia Latif, saat menerima kunjungan silatuhrami  Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang.

Pertemuan silaturahmi terkait program Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Maluku ini berlangsung di ruang kerja Kapolda, Mapolda Maluku, Tantui, kota Ambon, Selasa (20/9/2022), turut di hadiri, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, dan Direktur Lantas Polda Maluku, Kombes Pol Agus Krisdiyanto, serta Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Hermanus Haurissa.

“Kita saat ini lebih berfokus kepada guru untuk menjadi pioner dan pelopor dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan patuh hukum,” ucap Kapolda Maluku.

Menurutnya, tertib berlalu lintas harus digencarkan kepada anak usia dini melalui peran para guru di sekolah. Sehingga ke depan tertib berlalu lintas dapat tercapai sehingga bisa mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Kita baru melaksanakan uji coba untuk guru, kita membuat kegiatan-kegiatan pelatihan dan memberikan sertifikat untuk bisa menjadi bahan kelengkapan untuk akreditasinya dan itu bermanfaat untuk guru tersebut,” harap Kapolda.

Di tempat yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengaku untuk pencegahan kecelakaan telah dibuatkan dana khusus.

“Makanya kita harus sering saling koordinasi antara Jasa Raharja dengan Polri,” ungkap dia.

Pertemuan silaturahmi terkait program Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Maluku, di akhirnya dengan penyerahan bantuan sarana pencegahan kecelakaan lalulintas atau alat khusus lulintas, oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Hermanus Haurissa, kepada Direktur Lantas Polda Maluku.

Sarana pencegahan kecelakaan atau alat khusus lalu lintas yang di serahkan PT Jasa Raharja Cabang Ambon, kepada Ditlantas Polda Maluku diantaranya, 100 buah Traffic kun; 25 buah Water barrier; 50 buah Rompi lantas; 19 buah Jas Hujan; 30 buah Helm; dan 1 buah Tenda lapangan berukuran 4×6.

Penyerahan sarana prasarana pencegahan kecelakaan lalu lintas tersebut disaksikan oleh Kapolda Maluku dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.