Temui Kapolda Maluku, Sapma Pemuda Pancasila Bahas Nilai-Nilai Pancasila Di Kalangan Generasi Muda

Militer Polri

 

Maluku,CakraNEWS.ID- Penerapan nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda di Maluku, menjadi tranding topik percakapan, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku dalam kunjungan silatuhrami bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs Baharudin Djafar.

Dalam kunjungan silatuhrami, Ketua Sapma Rizky Latuconsina dan pengurus diterima langsung oleh Kapolda Maluku, bersama Dir Intelkam Polda Maluku, bertempat diruangan kerja Kapolda Maluku, Selasa (11/8/2020).

Bertemu Kapolda Maluku, Ketua SAPMA, Rizky Latuconsina mengatakan, kedatangannya berkunjung dengan tujuan silaturahmi dengan pihak Polda Maluku. Selain itu, Rizky Latuconsina, juga menjelaskan ada beberapa program kerja SAPMA terkait apa itu nilai-nilai Pancasila terhadap masyarakat dan langkah sosialisasi kepada masyarakat.

“Dalam pertemuan ini, kami juga meminta dukungan dari pihak Kepolisian agar program yang direncanakan bisa berjalan kedepannya,” ujar Rizky Latuconsina.

Menurutnya, ada beberapa masalah yang timbul misalnya, ketika ada kelulusan sekolah kami berencana bekerja sama dengan pihak sekolah-sekolah agar tidak terjadi balap liar, konvoi kendaraan atau hal-hal lainnya yang mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kami berpendapat lebih baik kita terapkan program penaman nilai Pancasila,”kata Rizky Latuconsina.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua SAPMA, Kapolda Maluku menyampaikan, terkait rencana program pembinaan pemuda yang baru lulus sekolah ini sangat baik.

“Untuk kelancaran pelaksanaan program yang sudah disampaikan ini agar bisa berkordinasi dengan Direktorat Binmas dan Direktorat Lalu lintas Polda Maluku,” kata Kapolda.

Kapolda Maluku menuturkan, terkait Pandemik Covid-19 ini saudara semua dapat membuat kegiatan terkait pencegahan penyebaran virus ini, misalnya membuat perlombaan-perlombaan.

“Dengan penanaman nilai Pancasila pada pemuda yang baru lulus sekolah ini sangat baik, sehingga dapat memunculkan warna dan paham bagaimana dan akan dilanjutkan kemana setelah mereka selesai sekolah. Mereka lebih bisa menentukan masa depan yang lebih cerah,”tutup Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.