Temui Ketua Sinode GPM Dan Uskup Diosis Amboina, Pangdam XVI/Pattimura Ajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas  

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Mengawali tugas di Maluku, sebagai Pangdam XVI/Pattimura, dilakukan Mayjen TNI Agus Rohman , dengan membangun talisilatuhrami dengan Tokoh Agama di Maluku.

Kedatangan Pandam XVI/Pattimura, dalam kunjungannya ke kantor Sinode GMP, diterima langsung oleh Ketua Sinode GPM, Pdt AJS Werinussa dan sejumlah anggota Majelis Pekerja Harian (MPH), Selasa (4/8/2020).\

Mengawali perbincangan dengan Ketua Sinode GPM dan MPH Sinode, Pangdam XVI/Pattimura mengemukakan kunjungannya ke kantor Sinode GPM, bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama yang berada di Kota Ambon.

Selain ini Pandam juga memperkenalkan diri beserta sejumlah pejabat baru di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. Mantan Pangdiv-1 Kostrad tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Tokoh Agama yang hadir pada kegiatan itu.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura, juga berharap adanya sinergitas pihak Sinode GPM bersama TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Maluku.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan membenarkan kegiatan kunjungan Pangdam beserta rombongan ini bertujuan selain mempererat silarutahmi juga sebagai ajang perkenalan pejabat baru.

Sebagai ungkapan keakraban, kegiatan diakhiri dengan bertukar cinderamata antara Pangdam XVI/Pattimura dengan Ketua Sinode GPM.

Usai melaksanakan kunjungan di kantor Sinode GPM, Pangdam XVI/Pattimura melanjutkan kunjungan ke Keuskupan Amboina. Dalam kunjungan itu, Pangdam XVI/Pattimura didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema beserta beberapa PJU baru Kodam XVI/Pattimura. Tiba di Keuskupan disambut oleh Uskup Amboina MGR Petrus Canisius Mandagi. M.S.C.

Uskup Amboina MGR Petrus Canisius Mandagi. M.S.C. sangat senang dan menyambut baik kunjungan Pangdam XVI/ Pattimura tersebut.

Pangdam XVI/Pattimura sengaja mengunjungi tokoh-tokoh agama, selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru juga untuk mempererat hubungan silaturahmi. Kunjungan akan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dengan Tokoh-tokoh Masyarakat lainnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.