Temui Waka Polda Maluku, Korwil GMKI Maluku Minta Dukungan Suksesi Konsultasi Wilayah XI GMKI

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, menerima audiensi dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku. Pertemuan dengan GMKI dilangsungkan di ruang kerja Wakapolda yang bertempat di Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (16/6/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Direktur Intelkam Polda Maluku, dan Koordinator Wilayah GMKI Maluku, Jernis Sinia, serta pengurus yakni Jordan Samloy dan Veral Pattipeilohy.

“Terima kasih kepada Polda Maluku dalam hal ini Bapak Kapolda, Bapak Wakapolda yang sudah memberikan waktu dan menerima kami hari ini,” kata Koordinator Wilayah GMKI Maluku, Jernis Sinia.

Jernis mengungkapkan maksud dan tujuan pihaknya menemui Wakapolda hari ini. Mereka memohon kesediaan Kapolda Maluku untuk menghadiri kegiatan Konsultasi Wilayah XI (Maluku) GMKI tahun 2022. Kegiatan rencananya digelar di Kota Tual, pada 29 Juni – 2 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara Konsultasi Wilayah XI GMKI tahun 2022 adalah Study Meeting (Seminar), Business Meeting (Sosialisasi dan Konsultasi) dan Fokus Grup Diskusi (FGD).

Menurutnya dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah isu strategis yang akan diangkat. Seperti memerangi paham radikalisme dan intolerasi dalam kehidupan keberagaman berbangsa dan bernegara.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan mengangkat terkait persoalan kelangkaan BBM dan bagaimana solusinya serta lambatnya pembangunan Infrastruktur di Maluku. Dalam kegiatan konsultasi tersebut juga membicarakan mengenai potensi sektor perikanan penunjang Lumbung Ikan Nasional di Maluku.

“Kemudian multiplayer efek blok Marsela untuk kesejahteraan masyarakat Maluku (kajian dampak Ketenaga kerjaan, sosial, ekonomi dan regulasi). Menciptakan Wirausaha Muda Maluku yang berdaya saing.Pengembangan ekonomi kreatif pendukung pariwisata di Maluku dan penguatan empirik nilai- nilai Oikumenis dan Nasionalisme kader GMKI,” jelasnya.

Berkaitan dengan isu strategis perihal memerangi radikalisme, terorisme dan intoleransi dalam kehidupan keberagaman berbangsa dan bernegara, Jernis berharap kehadiran Kapolda Maluku, Pangadam XVI/Pattimura dan Ketua Sinode GPM sebagai narasumber.

“Kami sangat berharap Bapak kapolda atau pak Wakapolda dapat hadir dalam kegiatan kami nanti,” harapnya.

Wakapolda Maluku sebelumnya menyampaikan permohonan maaf, karena saat ini Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, sedang melaksanakan perjalanan dinas di Jakarta.

“Saya sarankan agar kegiatan ini diefektifkan dengan menginventarisir permasalahan yang ada di Maluku,” pinta Wakapolda Maluku.

Untuk kegiatan konsultasi wilayah XI GMKI tersebut, Wakapolda mengaku belum dapat memastikan siapa yang akan hadir. Sebab, Polda Maluku sedang melaksanakan rangkain kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Untuk adik-adik apabila belum ada konfirmasi dari kami apakah Bapak Kapolda bisa menjadi narasumber tolong jangan buat spanduk-spanduk yang menampilkan gambar Bapak Kapolda sebagai narasumber,” harapnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *