Tepis Isu Miring, Polsek Huamual Akui Prioritaskan Kamtibmas dan Aktif Lakukan Pencegahan

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– KRITIKAN yang dilayangkan kepada jajaran Polsek Huamual perihal kinerja mendapat tanggapan serius.

Tanggapan Polsek Huamual disampaikan melalui Kanit BINMAS, BRIPKA Moh Naim Kaliky, Senin (31/01).

Kaliky kepada wartawan menepis pemberitaan perihal ketidak seriusan jajaran Polsek menjalankan tugas.

Pihaknya mengendus terkait dengan berita yang diterbitkan sebelumnya sangat tidak berdasar dan tak berimbang.

“Perlu kami sampaikan bahwa pihak kepolisian sektor Huamual selalu maksimal menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga saat ini Polsek Huamual sedang mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi,” ungkapnya.

Pihak kepolisian sektor HuamuaL juga selalu memperhatikan situasi Kamtibmas dengan melakukan pencegahan dini terkait dengan hal-hal yang dapat memicu ketidakstabilan Kambtibmas di tengah masyarakat.

“Salah satunya dengan melakukan sosialisasi oleh Kanit Binmas Polsek Huamual beserta anggota Bhabinkamtibmas yang aktif melakukan sweping bersama anggota Polsek HUAMUAL,” jelasnya.

Kaliky menambahkan, keseriusan melakukan pencegahan dini terutama pada Pos Polisi Laala yang merupakan jalan masuk utama ke wilayah hukum Polsek Huamual.

Perihal minuman keras yang didengungkan pemuda Huamual melalui pemberitaan media, Kaliky menegaskan pihaknya tak pernah lalai dalam melakukan pencegahan.

“Alhamdulillah pihak Polsek Huamual berhasil mengamankan ratusan liter miras yang akan masuk ke wilayah Huamual dalam beberapa bulan terakhir dengan berbagai macam modus operasi yang dilakukan oleh para pemasok,” akuinya.

Hal itu kata dia, menjadi bukti bahwa pihak Polsek Huamual tidak saja melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat tetapi juga melakukan pencegahan dini terkait faktor-faktor yang dapat membuat terganggunya situasi Kamtibmas pada wilayah Hukum.

Diakui pula, kepolisian sektor HuamuaL selalu mengajak masyarakat di Huamual untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum.

“Kami mengkampanyekan rasa tanggung jawab kita bersama baik pihak kepolisian juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat demi terwujudnya keamanan dan rasa nyaman ditengah hiruk pikuk aktivitas masyarakat Huamual,” pungkasnya.** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *