Terjaring Operasi Pekat Siwalima, Belasan Pemuda Pemabuk Di Kota Ambon Di Amankan Polisi

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Belasan pemuda, yang menkonsumsi minuman keras tradisonal jenis sopi dan segeru, diamankan personil gabungan Polda Maluku dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) Siwalima 2021,pada Jumat (5/11/2021).

Para pemuda pemabuk tersebut, diamankan oleh di Kawasan Pasar Lama, dan Pasar Mardika.

Pelaksananaan operasi pekat Siwalima yang berlangsung pada hari pertama, Polda Maluku menerjunkan 25 personil gabungan terdiri dari  personil Direktorat Samapta, Propam dan Bidang Humas Polda Maluku, Personil Ops Pekat Siwalima tersebut, dipimpin oleh Kabag Ops Dit Samapta Polda Maluku, Kompol Syarifudin.

“Tadi kita temukan belasan pemuda sedang mabuk-mabukan di Pasar Lama dan Pasar Mardika,” kata Syarifudin.

Belasan pemuda yang terjaring razia, kata Syarifudin, di data dan dibina untuk tidak melakukan hal serupa. Sebab, jika kedapatan lagi, pihaknya tidak akan segan menindak secara hukum.

“Untuk miras yang ditemukan kami sita dan mengamankan sebagai barang bukti di Mapolda Maluku,” sebutnya.

Syarifudin berharap, pelaksanaan operasi Pekat Siwalima 2021 dapat membawa dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Ambon khususnya dan Provinsi Maluku pada umumnya.

“Operasi pekat siwalima kami laksanakan ini diharapkan akan membawa dampak positif dengan berkurangnya penyakit masyarakat di kota Ambon menjelang akhir tahun 2021 ini,” harapnya. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *