Tiba di Ambon, Logistik Surat Suara 4 Kabupaten di Maluku Dikawal Ketat Polda Maluku

Polri

Polda Maluku Amankan Masuknya Surat Suara Pemilu 2024 di Pelabuhan TPK Ambon

Ambon,CakraNEWS.ID- Aparat Kepolisian Daerah Maluku kembali mengamankan masuknya logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon, Jumat (1/12/2023) malam.

Logistik Pemilu yang masuk kali ini yaitu surat suara untuk empat kabupaten di Maluku. Yaitu Kabupaten Buru, Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng).

Selain aparat Kepolisian yaitu Tim Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku, dan Polsek KPYS, Polresta Ambon, turut hadir dalam pengamanan dan pengawasan logistik Pemilu 2024 tersebut juga dari anggota Bawaslu Provinsi Maluku.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang mana sudah mengawal penuh dan mengamankan logistik surat suara yang tiba pada malam ini,” kata Kordiv SDM OD Bawaslu Maluku, Stevin Melay.

Polda dan Bawaslu Maluku, kata dia, saat ini ingin memastikan bahwa seluruh pergerakan logistik Pemilu berjalan dengan baik, dan keamanannya terjamin.

“Kami berharap distribusi pada besok hari dapat berjalan baik juga,” harapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, surat-surat suara Pemilu ini akan dikawal ketat hingga tiba dengan selamat di KPU Kabupaten Buru, Bursel, SBB, dan Malteng.

“Dari data yang ada, terdapat empat kontener berisi surat suara yang masuk dengan kapal Tanto. Untuk kabupaten Buru dan Bursel berada dalam satu kontener berjumlah 924 koli. Untuk SBB sebanyak 932 koli, dan untuk Malteng ada dua kontener, masing-masing berisi 956 koli dan 957 koli,” ungkapnya.

Kombes Rum berharap pengawalan pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 tersebut dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat. *CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *