Tim Penggerak PKK SBT Ikuti Kegiatan Gertam Cabai Serentak

Adventorial News

Peringatan HKG PKK Ke-52 Tahun 2024, Tim Penggerak PKK SBT Ikuti Kegiatan Gertam Cabai Serentak

BULA, CAKRANERWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024, Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengikuti Kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak, pada Senin (4/3/2024).

HKG merupakan suatu momentum untuk mensyukuri bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang senantiasa berusaha membuat energi baru atas peran sertanya dalam pembangunan, melalui pemberdayaan keluarga.

Gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari unit terkecil yakni keluarga, adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia untuk melakukan perubahan, menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai pelopor perubahan, diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan, maka keterkaitan program PKK sebagai mitra pemerintah, harus bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional maupun daerah.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas bahwa kegiatan Gertam Cabai Serentak ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-52 merupakan hari ulang tahun PKK, dalam peran sertanya untuk menekan angka inflasi, ikut serta dalam gerakan pangan, maka TP PKK Kabupaten SBT ikut serta dalam Gerakan Tanam Cabai ini.

“Gerakan Tanam Cabai Serentak ini, secara serentak di lakukan di seluruh wilayah Indonesia termasuk SBT,” sebut Misa.

Lanjut Misa, “Gertam cabai serentak ini merupakan program nasional yang digagas oleh Tim Penggerak PKK secara Nasional, untuk bersama-sama secara serentak dilaksanakan yang dipimpin oleh ibu Iriana Joko Widodo dari Istana Bogor,” terangnya.(CNI-07)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *