Tim SAR Ambon Kerahkan Regu Penyelamat, Pantau Liburan Natal Dan Tahun Baru

Militer Polri

Maluku,CNI– Antisipasi kecelakaan laut dari para pengunjung maupun penumpang yang melakukan aktifitas mudik dan liburan pada hari Natal dan Tahun, di sikapi Regu Penyelamat dari kantor Basarnas Ambon yang terlibat dalam siaga SAR dengan mengerahkan 20 petugasnya melakukan patroli di tempat-tempat wisata pantai dan pelabuhan penyeberangan feri maupun kapal laut.

“Khusus untuk tanggal 5 sampai tanggal 6 Januari 2019 nanti, masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata pantai maupun arus balik akan meningkat, sehingga untuk memantau aktivitas masyarakay tersebut, kami Regu Penyelamat dari Tim SAR Kota Ambon, sudah menyiapkan agenda pemantauan dan pengamanan,” kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin, di Ambon, Minggu (30/12/2018)

Dikatakannya, meningkatnya jumlah kunjungan warga ke objek wisata pantai maupun arus balik pada awal Januari 2019 karena bertepatan dengan akan berakhirnya masa libur sekolah maupun aktivitas perkantoran akan berjalan seperti biasa.

” Siaga SAR seperti ini biasanya dilakukan setiap tahun menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri serta Natal dan Tahun Baru.Tujuannya adalah mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan keamaman terhadap para pemudik,”Ungkapnya

Dirinya mengungkapkan, sejumlah objek wisata pantai di Pulau Ambon yang dipantau tim SAR karena selalu ramai dikunjungi warga setiap saat di antaranya Pantai Liang dan Pantai Natsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, serta Pantai Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe.

“Untuk pelabuhan laut dan penyeberangan kapal feri adalah Pelabuhan Tulehu dan Liang, Kecamatan Salahutu, pelabuhan penyeberangan Galala, Pelabuhan Slamet Riyadi, serta Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,” ujarnya.

Tim SAR yang melakukan patroli dan pemantauan ini juga didukung dengan penyiapan Kapal Negara (KN) 235 Abimanyu yang selalu disiagakan untuk sewaktu-waktu melakukan operasi bila ada kondisi membahayakan keselamatan manusia. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.