TimnasDay, Polri Himbau Warga Tak Gelar Nobar Cegah Kerumunan

Militer TNI

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri meminta agar masyarakat tak melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) final leg pertama Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Thailand pada Rabu (30/12).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Irjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa masyarakat perlu memahami situasi pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

“Polri mengimbau untuk kegiatan-kegiatan nobar itu ditiadakan,” kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Rusdi meminta agar masyarakat menonton pertandingan tersebut di rumah masing-masing sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan malam nanti.

Rusdi mengingatkan, timbulnya kerumunan di tengah masyarakat dapat meneybabkan semakin banyaknya penularan Covid-19. Sehingga, kepolisian pun meminta agar masyarakat tak menggelar nobar.

“Lebih baik nonton di rumah saja. Tetap memberikan semangat kepada tim Indonesia dan juga memberikan doa,” tambahnya.

Polri menyinggung keberadaan virus Covid-19 varian Omicron terbaru yang telah masuk ke Indonesia. Kata dia, laju penularan dari virus tersebut jauh lebih kuat dari yang sebelumnya sehingga masyarakat perlu lebih waspada.

Sebagai informasi, Indonesia vs Thailand akan berduel di leg pertama final Piala AFF pada Rabu (29/12). Kemudian pertandingan leg kedua digelar di Stadion Nasional, Singapura pada 1 Januari 2022. Thailand ke final Piala AFF usai menang agregat 2-0 atas Vietnam. Sedangkan Indonesia menyingkirkan tuan rumah Singapura 5-3. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *