Tingkatkan Kapasitas SDM Polri, Biro SDM Polda Maluku Latih Pamen dan Pama Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas SDM T.A. 2019, (Post Assessment) bagi Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) Polri dilingkup kerja jajaran Polda Maluku.

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM Polri TA 2019, di ikuti oleh 31 peserta, bertempat di ruangan Hotel Mulia Belakang Soya, Kecamatan Sirimau,Kota Ambon, Senin (15/08/19)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs.Royke Lumowa, didampingi oleh Wakapolda Maluku,Kepala Biro SDM Polda Maluku dan para Pejabat Utama Polda Maluku, beserta peserta Pelatihan.

“Perlunya seorang perwira Polri dalam mendapatkan suatu jabatan agar melalui tes assessment terlebih dahulu. Karena dari situlah diketahui kemampuan kompetensi seseorang dan sesuai atau tidaknya dalam mengemban jabatan tersebut,” tutur Kapolda Maluku dalam sambutan-nya

Jenderal bintang dua emas itu berharap, agar para peserta mengikuti rangkaian kegiatan Assessment  yang telah diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini merupakan suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai/ mengukur potensi atau kemampuan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi/ alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan yang dilakukan oleh Assessor,”ucap Lumowa.

Mantan Kakorlantas Polri itu mengatakan, tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk menguji atau mengetahui kompetensi para perwira Polri Polda Maluku sesuai dengan profil jabatan yang di persyaratkan dalam pelaksanaan tugasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *