Jabatan Dandim 1504/Ambon, Resmi Diemban Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pergantian jabatan Komandan Kodim 1504/ Ambon (Dandim) dari kepemimpinan Letkol Inf Fendri Nafyanto Raminta, resmi diserahkan kepada Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, S.H.

Pergantian jabatan Dandim 1504/Ambon tersebut, dilakukan dalam upacara serahterima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P, bertempat di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Jalan Ahmad Yani, nomor 1 Kota Ambon, Kamis (15/8/2019).

Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Waaster Kodam XVI/Pattimura diangkat dalam jabatan baru sebagai Dandim 1504/Ambon. Sedangkan Letkol Inf Fendri Nafyanto Raminta, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1504/Ambon, diankat dalam jabatan baru sebagai Waasren Divisi 1 Kostrad.

Danrem 151/Binaiya dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan supaya kinerja satuan lebih baik dan optimal.

“Berkaitan dengan jabatan yang diserahterimakan adalah Komandan Kodim 1504/Ambon, yang sudah mengalami perubahan orgasnisasi, semula dipimpin oleh Dandim berpangkat Letkol diubah menjadi Dandim berpangkat Kolonel, namun pelaksanaan tugas tetap dititik beratkan kepada Pembinaan Teritorial,” tutur Danrem

Perwira menengah TNI berpangkat tiga melati itu mengatakan, dengan dilaksanakan pergantian pejabat, diharapkan akan memacu semangat dan pemikiran baru yang lebih segar, sehingga dapat mengoptimalkan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan.

“Binter merupakan keunggulan dan kekuatan TNI AD, untuk itu keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan Pemerintah Daerah, maupun Instasi dan pihak terkait serta elemen masyarakat, harus selalu diperhatikan dan dikedepankan guna menyelesaikan beragam persoalan aktual yang berkembang di masyarakat. Serta dalam rangka menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif,”pinta Danrem. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *