Tips Kepala Sekretariat Kompolnas: Manfaat Bersepeda Bersama Keluarga, Sebagai Salah Satu Cara Mencegah Covid-19

Community

CakraNEWS.ID- Aktifitas bersepeda bersama keluarga di waktu liburan tentunya memiliki banyak manfaat, selain menjaga kekompakan dan keharmonis keluarga, namun juga mengajarkan keluarga betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Apalagi ditengah mewabahnya pandemic Covid-19, tentunya setiap keluarga berharap kehidupan anggota keluarga, selalu dalam kondisi sehat, selain dengan menkonsumsi makan yang bervitamin dan bergizi namun juga dengan berolahraga.

Untuk menjaga kehidupan keluarga agar,terhindar dari penularan wabah Covid-19, sebuah tips hidup sehat, ala Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Republik Indonesia (KOMPOLNAS RI), Brigjen Pol, Purwolelono, S.IK,MM.

Jenderal Polri berpangkat bintang satu ini, punya beberapa tips menjaga kesehatan keluarga diantaranya, ketika rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit. Saat berolahraga, kinerja sel darah putih akan terangsang. Sel darah putih berfungsi sebagai antibodi untuk melawan berbagai jenis kuman yang masuk ke dalam tubuh.

Menurutnya, olahraga dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya.

“Ketika olahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi,”ungkap mantan Irwasda Polda Kepri itu.

Ia menuturkan, selain itu, dengan aktif berolahraga juga dapat mengurangi hormon stress di tubuh dan memperbanyak hormone endorfin yang berguna untuk sebagai obat penghilang sakit alami dan penyenang suasana hati (hormon bahagia).

“Olahraga dapat membuat tubuh anda merasa lebih energetik dan sehat. Olahraga juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Tetap Sehat, Tetap Semangat, Tetap Bersepeda,”ucap Brigjen Pol Purwolelono. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.