TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea, Wujudkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Namrole-Bursel

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-  Kepedulian kesehatan masyarakat serta pembangunan yang merata demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat menjadi misi utama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1506/ Namlea, di Kecamatan Namrole,Kabupaten Buru Selatan (BURSEL).

Tindakan nyata TNI sebagai bagian pelayanan kepada masyarakat dilakukan Satgas TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea, dengan menggandeng Tim Kesehatan dari Kesdam XVI/Pattimura dan Tim kesehatan RSUD Namrole, melakukan kegiatan bahkti sosial, Sunatan masal bagi 32 orang anak yang ada di wilayah Kecamatan Namrole,Kabupaten Buru Selatan, Selasa (26/2/2019).

Dalam pelaksanaannya Satgas TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea dalam Baksos Sunatan Massal ini menggandeng

Warga sangat antusias sekali dengan pelaksanaan Baksos tersebut, yang mana dapat membantu meringankan pengeluaran warga sekitar dalam membiayai putra-putranya untuk melaksanakan sunatan Peserta Sunatan massal juga diberikan bingkisan berupa 1 buah kain sarung dari Satgas TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea.

Selain kegiatan bahkti sosial, Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea bersama Polri dan Pemda Kabupaten Bursel juga melakukan pekerjaan fisik berupa pembuatan Riyol sepanjang 170 meter di Desa Labuang, pembuatan Riyol sepanjang 160 meter di Desa Elfule dan pembuatan Drainase di Desa Lekmata sepanjang 250 meter.

Baca Juga:Bupati Bursel Buka Program TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea

Pekerjaan pembangunan fisik tersebut, dilakukan secara bergotong royong oleh Satgas TMMD ke-104 bersama masyarakt Namrole,Kabupaten Bursel. Selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea, Letkol Inf. Syarifudin Azis S.Ag, MI.Pol, juga turut mengambil dalam pekerjaan fisik,guna memberi semangat kepada personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104

Di lokasi sasaran, yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD tersebut, Dansatgas berkesempatan untuk ikut dalam mengaduk semen tanpa harus risih untuk membantu Satgas TMMD dalam memulai pekerjaan fisik dimana hari ini merupakan hari pertama dimulai kegiatan setelah Upacara Pembukaan pagi tadi. Dengan demikian secara otomatis akan memompa semangat warganya dan para anggota Satgas TMMD untuk lebih giat dalam bekerja menyelesaikan sasaran-sasaran fisik.

Dalam pelaksanaanya Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea di dampingi Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi dan Perwira Staf Kodim 1506/Namlea dalam meninjau lokasi TMMD di desa Elfule tersebut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.