TMMD Sasar Negeri Sepa, Sahubawa: TMMD Wujud Pengabdian TNI

Adventorial News

Masohi, CakraNEWS.ID– Assisten II Setda Malteng Nova Anakotta atas nama Pj Bupati Maluku Tengah resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 tahun 2023 di Negeri Sepa Kecamatan Amahai, Rabu (20/09).

Hadir dalam pembukaan TMMD tersebut Dandim 1502 Masohi Letkol Czi. M. Yusuf. Aksa, S.T., M.M, Forkopimda Malteng, Pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, Pimpinan TNI-Polri, Camat Amahai, Kepala Pemerintah Negeri Sepa beserta staf, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat negeri Sepa.

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang di bacakan Assisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Nova Anakotta mengatakan kalau TMMD ke 118 tahun 2023 yang di laksanakan oleh jajaran TNI terutama jajaran Kodim 1502 Masohi merupakan pengabdian TNI yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Hal ini karena sudah terintegrasi dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan bangsa dan negara terutama pembangunan daerah di bumi Pamahanunusa bersama rakyat.

Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Dandim 1502 Masohi beserta jajaran, karena telah menjadikan Negeri Sepa Kecamatan Amahai sebagai sasaran pelaksanaan TMMD ke-118 di tahun 2023 ini.

TMMD yang di laksanakan ini tegas Sahubawa merupakan operasi Bhakti TNI yang terpadu secara lintas sektoral Pemda serta komponen masyarakat dalam mendukung program pemerintah guna percepatan pembangunan.

TMMD kata Sahubawa merupakan upaya kegotongroyongan TNI dan masyarakat yang mampu mendorong percepatan program pemerintah demi kesejahteraan maupun pemberdayaan masyarakat di desa/negeri.

Sahubawa katakan, TMMD ke 118 tahun 2023 di negeri Sepa mampu meningkatkan hubungan harmonis antara TNI dengan masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat, jelasnya.

Program TMMD bukan hanya membangun sarana fisik semata ucap Sahubawa, tetapi juga mampu membangun dan melahirkan SDM yang handal di desa, membangun mental serta semangat masyarakat dalam pengelolaan potensi yang ada di desa serta mampu memiliki kesiap Siagaan dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang datang baik dalam maupun luar.

Dampak positif tidak hanya dari adanya beragam sarana prasarana fisik yang sudah terbangun, tetapi juga membangun dan menggugah kesadaran masyarakat, bahwa kemanunggalan mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, sebut Sahubawa.

Sahubawa berharap agar dengan terlaksananya TMMD tahun 2023, semua perangkat daerah yang terlibat didalammya bisa mendukung semua program secara maksimal.

Olehnya itu melalui kegiatan TMMD ke 118 tahun 2023 di negeri Sepa, Sahubawa harapkan nantinya apa yang di hasilkan melalui TMMD ini akan memiliki manfaat yang besar guna kepentingan masyarakat di Malteng terutama di negeri Sepa agar masyarakat bisa menikmati kesejahteraan, harapnya.*** (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *