TNI/Polri Bersama Forkompimda, Siap Sukseskan PEMILU Di Maluku

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Sukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) 2019 yang berlangsung serentak diseluruh Indonesia, menjadi perhatian utama TNI/Polri bersama seluruh Stakeholder Pemerin tah Daerah di Maluku.

Hal ini yang menjadi perbincangan,Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, yang didamping Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku,Triyono Haryanto, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Maluku saat melakukan silatuhrami sekaligus kunjungan kerja  ke kantor Bawaslu Provinsi Maluku, Jln Cut Nyak Dien, Karang panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,Kamis (14/3/2019).

Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Abdullah Ely sangat mengapresiasi silahturahmi yang dilakukan jajaran TNI/Polri khususnya Kodam XVI/Pattimura ke pihaknya. Ini sebagai bentuk hubungan yang baik antara TNI/Polri, Forkompimda dan seluruh Stake Holder di Wilayah Maluku dengan Bawaslu. Semoga dalam melakukan tugas pengawasan dan pelaksanaan demokrasi atau Pemilu antara Bawaslu dan Polres bersinegris untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada tidak bisa dibebankan hanya kepada Bawaslu. Seluruh pihak dapat dijadikan mitra kerja oleh Bawaslu. Bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi Bawaslu untuk dapat mengikutsertakan banyak pihak sebagai usaha untuk menyukseskan pengawasan Pemilu termasuk TNI-Polri sebagai unsur pengamanan guna terselenggaranya pesta domikrasi di Indonesia tersebut aman dan lancar,” ujar Abdullah Ely.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, dengan silaturahmi ini, kami TNI dalam hal ini Kodam XVI/ Pattimura juga mengharapkan dapat mewujudkan keamanan dalam pemilu yang akan datang melalui peran Tokoh Agama dalam memberikan bimbingan kepada umatnya masing-masing guna menciptakan situasi aman dan harmonis antar umat beragama.

“Kami Forkopimda dan seluruh Stakeholder memberikan Dukungan Moril kepada Bawaslui dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan Pemilu dan Pileg Tahun 2019, tentunya tugas ini tidak gampang,” tegas Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM, Asintel Kasdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf R. Suranto, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ali Aminudin, Dir Intel Polda Maluku Kombes Pol Drs. Bayu Aji, Dirreskrimum Polda Maluku Kombes Pol A. Wantri Yulianto SH, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi S.IK, Perwakilan KPU Provinsi Maluku Kabak Hukum KPU Provinsi Maluku Ibu Gaspers dan Tokoh Agama wilayah Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *