TNI-Polri Kerahkan 30 Ribu Personil Pengamanan, Kawal Pelantikan Presiden Dan Wapres RI

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebanyak 30 ribu personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk mengawal pelantikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berlangsung pada Minggu (20/10/2019) mendatang. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 tersebut akan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB.

“Tidak semata-mata pengamanan hanya dilakukan oleh Polda Metro Jaya, tapi Polda sekitarnya yaitu Polda Banten, Jabar, Jawa Tengah dan seluruh Polda melakukan pengamanan pada saat pelantikan Presiden dan Wapres RI pada hari Minggu (20/10/2019),” terang Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono, saat ditemui Wartawan di RS Bhayangkara, Kota Serang, Banten, Selasa (15/10/2019).

Kabaharkam Polri mengatakan, pengamanan pelantikan Presiden akan dipimpin oleh TNI dengan dibantu Kepolisian.

“Dari 30 ribu personel yang diturunkan, sebanyak 2 ribu personel melakukan pengamanan di ring 1 dan 5 ribu personel untuk pengamanan di sekitar gedung DPR/MPR. Selain itu, tim pengamanan juga akan disiagakan sepanjang perjalanan. Termasuk pada jalur-jalur tamu kenegaraan,”ungkap Kabaharkan Polri.

Jenderal bintang tiga itu mengungkapkan, pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres RI, meliputi tindakan personel keamanan yang akan melakukan pagar betis di sepanjang jalan karena kemungkinan banyak warga akan melihat perjalanan Presiden setelah pelantikan dari Sudirman ke Istana Negara.

“Pagar betis sepanjang rute perjalanan. Setelah kembali bapak Presiden dan Wakil dari gedung DPR dan MPR karena dimungkinkan (ada) masyarakat sepanjang jalan itu dari Sudirman ke Istana,” Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *