Tokoh Agama Dan Ketua Majelis Latupati Maluku, Terima Penghargaan Dari Kapolda Maluku

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Hadia ulang tahun Bhayangkara ke-76, di serahkan Kapolda Maluku, Irjen Pol,Lotharia latif kepada para Tokoh Agama dan Ketua Majelis Latupati Maluku.

Hadia ultah Bhayangkara Polri ke-76, berupa piagam penghargaan, di serahkan Kapolda Maluku kepada Tokoh Agama, diantaranya, Ketua MUI Maluku, Uskup Diosi Amboina, Ketua PHBI dan juga Ketua Majelis Latupati Maluku, dalam syukuran HUT Bhayangkara Polri yang berlangsung di Tribun Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon, Selasa (5/7/2022).

Mereka yang mendapat penghargaan dinilai telah bersinergi dan membantu Polri, khususnya Polda Maluku dalam menjaga kamtibmas di provinsi Maluku.

Selain itu, para tokoh agama itu juga disebut sebagai warga kehormatan Basudara Manise, yang memelihara atau menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kapolda mengatakan, syukuran dan pemotongan nasi tumpeng dalam memperingati hari lahir Polri ke-76 ini merupakan lanjutan. Sebelumnya, upacara peringatan HUT Bhayangkara dilaksanakan di AKPOL Semarang yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Nanti tanggal 7 Juli 2022  akan dilaksanakan malam ramah tamah, malam Basudara Manise,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Kapolda atas nama Polda Maluku beserta staf dan jajaran memohon maaf bila selama ini masih terdapat kekurangan dalam pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kami memang belum sempurna tapi kami tentu berusaha yang terbaik dan kami dari Polda Maluku sepenuhnya mendukung program pemerintah khususnya pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di seluruh Maluku,” katanya.

Polda Maluku, lanjut Kapolda, juga akan mendukung program Gubernur Maluku dan jajaran dalam menciptakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan di wilayah Maluku.

“Kami mendukung kegiatan dilaksanakan oleh bapak Gubernur serta seluruh staf dan jajaran dan kami juga berkolaborasi dengan rekan-rekan anggota DPRD Maluku khususnya dalam menciptakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan di wilayah Maluku ini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan seluruh komponen masyarakat secara baik.

Untuk diketahui, saat pemotongan tumpeng, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku. Nasi tumpeng pertama diberikan kepada personil Polda Maluku yang berprestasi, yaitu Bripka Almsyah dan Bripda Yvete Rosalina Aizera Maitimu.

Kegiatan syukuran HUT Bhayangkara dihadiri Gubernur Maluku dan Forkopimda Maluku, serta para undangan lainnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *