Polda Kepri Dan Jajaran Rayakan “ May Day ” Bersama Kaum Buruh

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peringatan hari Buruh Internasional yang diperingati oleh kaum Buruh setiap tanggal 1 Mei tahun berjalan (May Day), di lakukan pengawalan pengamanan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan dan jajaran Polrresta dan Polres dengan mengerahkan sebanyak 1.582 personil Polri pengamanan.

Baca Juga:Polwan Polda Kepri Berbagi AQUA Bersama Kaum Buruh, Pada Peringatan May Day

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, S. Erlangga, dalam rilisnya, Rabu (1/5/2019) mengatakan, selain mengerahkan sebanyak, 1.583 personil pengamanan untuk mengawal jalannya peringatan hari Buruh Internasional yang dilakukan oleh kaum Buruh di Kepuluan Riau, Polda Kepri dan jajaran juga merayakan hari Buruh Internasional bersama dengan kaum Buruh dengan berbagai pelayanan secara langsung kepada kaum Buruh.

Pada Hari Buruh Internasional di Wilkum Polda Kepri, terdapat 6 (enam) rencana aksi oleh 12 elemen aksi, total perkiraan massa 2.700 orang dengan rincian aksi : 4 Aksi Unjuk Rasa (AUR), 1 (satu) Baksos, dan 1 (satu) family gathering masing-masing, aksi unjuk rasa, Bakti sosial dan Family Gathering adalah sebagai berikut :

Kota Batam : aksi unjuk rasa, 8 elemen aksi : LEM SPSI, FSPMI, SBSI Lomenik, TSK SPSI, PAR SPSI, FPBI, SPM, dan KASBI,  dengan massa sebanyak 1.500 orang.

Kota Tantung Pinang : aksi unjuk rasa oleh KM BEM Umrah Tanjung Pinang dan Baksos oleh Aliansi Serikat Buruh, dengan massa sebanyak 250 orang.

Kabupaten Bintan, Giat Family gathering PC FSPMI Bintan dan FPSI Reformasi, dengan massa sebanyak 750 orang.

Kabupaten Karimun, aksi unjuk rasa FSPMI Karimun, dengan massa sebanyak 200 orang. Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas tidak terdapat aksi demonstrasi kaum Buruh pada peringatan hari Buruh Internasional (May Day).

“Polda Kepri dan jajaran mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional dan telah memberikan pelayanan serta pengamanan kegiatan saudara-saudara pekerja/buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day). Dan diucapkan terimakasih kepada seluruh saudara-saudara pekerja/buruh,dan masyarakat Provinsi Kepri pelaksanaan peringatan Hari Buruh dapat berjalan aman, lancar dan kondusif sesuai dengan  harapan kita bersama,”tutur Erlangga. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *