Tokoh Agama Sampaikan Terimakasih Pada Kapolri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Jakarta,-Polri memberikan bantuan kepada 11 ribu tempat di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Atas bantuan tersebut, tokoh dari berbagai agama mendoakan Polri tetap jaya dan Polri Presisi dapat terwujud.

Presisi merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Ucapan terimakasih dan doa dari tokoh agama itu diterima langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau secara virtual bantuan kepolisian di sejumlah tempat ibadah yang ada di Indonesia. Dalam memantau itu, Sigit berinteraksi dengan tokoh agama yang telah menerima bantuan.

“Alhamdulillah, masjid ini dapat bantuan. Saya mewakili yang sudah mendapatkan bantuan disini, mengucapkan terimakasih Pak Kapolri dan jajarannya atas bantuannya. Semoga Polri semakin maju dan jaya terus. Hidup Polri,” kata seorang pengurus Masjid Al Muhtadin di Kalimantan Barat, W. Saifuddin, saat berkomunikasi virtual dengan Sigit, Senin (20/6/2022).

Polda Kalimantan Barat melaporkan bahwa telah memberikan bantuan ke 142 tempat ibadah yang ada disana. Di Kalbar ada sekitar 55 Masjid, 42 Gereja, 13 pura, vihara dan klenteng ada 16.

Polda Kalbar juga mendistribusikan sebanyak 10.284 paket sembako ke berbagai elemen masyarakat, seperti masyarakar terdampak Covid, komunitas pemulung, buruh, panti asuhan dan jompo.

Umat beragama di Bali juga menyampaikan terimakasih. Ucapan diwakili oleh pengurus Pura di Bali. Di wilayah itu ada tempat ibadahnya berbagai umat.

“Terimakasih Bapak Kapolri, semoga di motto polri yang presisi mewujudkan pemulihan ekonomi dan repormasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh bisa tercapai. Kami di Ngurahrai Bali ini, di Pariangan, adalah tempat suci, dimana ada gereja, masjid dan pura. Ini menunjukkan satu kesatuan dalam kebhinekaan dan rasa toleransi dalam beragama,” kata pengurus Pura tersebut.

Polda Bali memberikan 1 ribu paket sembako dan 100 sak semen serta lebih dari 10 truk pasir untuk mendukung perbaikan tempat ibadah.

Pendeta di Nusa Tenggara Timur juga menyampaikan terimkasih kepada Sigit karena telah peduli pada rumah ibadah umat beragama. Ia juga mengucapkan HUT Polri.

“Bapak kapolri yang saya kasihi, terimaksih atas kepedulian polri kepada masyarakat dalam hal ini umat beragama. Tentunya kita bisa sling bergandengan tangan untuk lebih menumbhuhkan dan menguatkan iman seluruh bangsa, dengan demikian kita bisa bersama menjadi bangsa yang lebih baik,” ucap ibu pendeta kepada tersebut.

Di NTT, jajaran Polda melakukan bakti religi terpusat di Gereja Anugrah. Dalam laporannya kepada Sigit, Polda NTT mengatakan telah melaksanakn bakti sosial dan religi sejak 17 Juni 2022. Mereka melakukan renovasi, perbaikan tempat ibadah. Serta memberikan 1500 paket sembako yang disebar kepada berbagai elemen masyarakat dan 20 yang disalurkan ke gereja tersebut. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.