Tongkat Komando Pangdam XVI/Pattimura,Diterimah Mayjen TNI Marga Taufig

Militer TNI

Jakarta,CakraNEWS.ID–  Jabatan Panglima Kodam XVI/Pattimura, yang dijabat oleh Mayjen TNI Suko Pranoto, resmi di serahkan kepada Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH, MH.

Serah terima jabatan Pangdam XVI/ Pattimura,dari pejabat lama kepada pejabat baru, yang berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta,  di pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (3/1/2019).  Dan turut dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Mayjen TNI Suko Pranoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura di angkat dalam jabatan baru selaku Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mabesad.

Sebagaimana umumnya, serah terima jabatan ini ditandai  dengan penyerahan lambang satuan kepada Kasad dari pejabat lama dan selanjutnya oleh Kasad diserahkan kepada pajabat baru.

Kemudian setelah penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pemasangan pangkat dan penandatanganan naskah Sertijab serta  laporan resmi dari masing-masing pejabat kepada Kasad.

” Serah terima jabatan Pangdam XVI/Pattimura, ditandai dengan penyerahan tongkat komando, dari pejabat lama,Mayjen TNI Suko Pranoto kepada pejabat baru Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH, MH, oleh Kasad. Semuanya berjalan dengan lancar dan semoga para pejabat tersebut dapat melanjutkan tongkat estafet para pejabat sebelumnya dengan lebih baik,” tuturKepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya yang dikutip oleh Pendam XVI/Pattimura.

Upacara Sertijab Pangdam XVI/Pattimura tersebut, dilakukan bersama empat jabatan perwira tinggi (Pati) TNI AD lainnya diantaranya,Kabalakpus yang baru tersebut yaitu Kolonel Caj F.F. Fransis Wewengkang  sebagai Dirajenad, Kolonel Cpl Subagyo, S.E. sebagai Dirpalad, M.M., Kolonel Inf Eddy Syahputra Siahaan, S.I.P., M.M. sebagai Kadisjarahad, serta Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro sebagai Kadislaikad.

Sedangkan pejabat lama yang diserah terimakan diantaranya, Brigjen TNI Erry Herman, S.E, M.P.A. (Dirajenad), Brigjen TNI Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si. (Dirpalad), Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. (Kadisjarahad) dan Brigjen TNI Eko Erwanto (Kadislaikad) menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Kasad.

Ditambahkan oleh Kadispenad bahwa, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, Sertijab pejabat utama di lingkungan TNI AD ini merupakan hal yang lazim dan alamiah, bahkan harus dilakukan.

“Sertijab ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, baik bagi kepentingan pembinaan satuan maupun pembinaan personel, tidak hanya bagi yang bersangkutan namun juga menyeluruh,” ujar Candra.

Kadispenad mengatakan, untuk menegaskan komitmen dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan bebas dari korupsi di lingkungan TNI AD, para pejabat baru tersebut diambil sumpahnya oleh Kasad  dan  juga melaksanakan penandatanganan pakta integritas.

Selain Kadispenad,dalam kesempatan tersebut hadir para Asisten Kasad, Kapuskodalad, Dandenma Mabesad, perwakilan prajurit di lingkungan Mabesad serta Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa beserta para Pengurus. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.