Trauma Healing, Lanud Pattimura Ambon Bersama Mahasiswa KKN Unpatti Hibur Anak-Anak Korban Gempa Di Kecamatan Salahutu

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Ada yang berbeda terlihat dari POS AU Liang Ambon. POS AU Liang yang biasanya sepi sunyi kini dipadati oleh anak-anak yang terdampak bencana alam gempa bumi. Gempa bumi dengan kekuatan 6,8 SR yang berpusat di Ambon bagian utara atau tepatnya daerah Seram Bagian Barat beberapa waktu lalu membuat daerah Liang dan sekitarnya menjadi daerah yang paling terdampak gempa bumi di Maluku.

Baca Juga: Danlanud Pattimura Ambon, Sosialisasi Pengguna Senpi Untuk Komunitas Bandara

Hal ini dapat terlihat dari jumlah bangunan dan korban yang mengungsi untuk menyelamatkan diri. Hingga kini di Ambon masih sering dirasakan getaran gempa dengan intensitas ringan yang membuat masih banyak warga masyarakat tetap bertahan di pengungsian.

Lanud Pattimura beserta Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Pattimura dengan menggandeng tenaga pengajar dari Sekolah Angkasa serta mahasiswa-mahasiswi Unpatti yang sedang melaksanakan KKN di SMA Angkasa Lanud Pattimura mengadakan kegiatan bakti masyarakat yakni dengan kegiatan Trauma Healing Lanud Pattimura untuk anak-anak yang terdampak bencana alam gempa bumi di Liang, Ambon, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga: Peduli Gempa Maluku, Danlanud Pattimura Sambangi dan Beri Bantuan Kepada Warga Di Tenda Pengungsian Kecamatan Teluk Ambon

Acara yang sudah dimulai sejak Kamis 17 Oktober 2019 ini, menitik beratkan kepada pemberian edukasi yang disajikan dengan humanis dan penuh keceriaan. Dimana metode yang diterapkan untuk mengembalikan semangat dan motivasi anak-anak ini yakni dengan mengajak anak-anak bermain permainan yang bersifat edukasi, sosialisasi dan simulasi apabila terjadi gempa bumi dari mahasiswa-mahasiswi KKN Unpatti.

Hiburan sulap dari anggota Lanud Pattimura, senam bersama, dan tidak lupa pemberian tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang saat ini membutuhkan bantuan sosial.

Baca Juga: Pulihkan Trauma Gempa Maluku, Lanud Pattimura Bersama Masyarakat Gelar Lomba Masak Berbahan Baku Ikan

Kegiatan Trauma Healing Lanud Pattimura yang diikuti oleh anak-anak dari 3 desa ini, yakni: Desa Liang, Desa Wainuru, dan Desa Lekong ini diharapkan dapat memberikan support dukungan moral kepada korban gempa bumi, memberikan terapi kepada anak-anak yang berada di pengungsian khususnya agar tidak putus asa, terhibur, dan mampu survive.

Dalam kesempatan ini, Danlanud beserta prajurit Lanud Pattimura melaksanakan bakti masyarakat dengan membantu membersikan sisa puing-puing rumah warga yang hancur akibat gempa didaerah seputar Desa Liang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *