Pangdam XVI/Pattimura, Resmi Tutup TMMD ke-105 TA.2019

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, TA 2019 Kodam XVI/Pattimura yang berlangsung di wilayah Maluku Tenggara dan Halmahera Selatan secara resmi ditutup oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, yang digelar dalam upacara penutupan di lapangan bola kaki, Desa Hoider Tawun, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (8/8/2019)

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 10 Juli sampai tanggal 8 Agustus 2019, meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Dalam laporannya, Komandan Kodim (Dandim) 1503/Tual Letkol Arh Yoyo Karyo, S.IP,M.Tr (Han) selaku Komandan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1503/ Tual menyampaikan, kegiatan fisik yang telah dilaksanakan yakni pembuatan jalan setapak sepanjang 375 meter, pembuatan RLTH sebanyak 12 Unit, pembuatan MCK dan pembuatan lorong. Sedangkan untuk Non fisik antara lain penyuluhan Bela Negara, Kantibmas, Kehutanan, Pertanian, Pendidikan, Sosial.

Dalam amanatnya Pangdam XVI/Pattimura mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

“Melalui TMMD ke-105 TA 2019,para prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk membangun semangat gotong royong bersama-sama dengan masyarakat dan bersinergi secara positif untuk mencapai keunggulan SDM dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal ini sejalan dengan Tema TMMD yaitu ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat ’,”ungkap Pangdam

Pangdam XVI/Pattimura juga menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Malra dan instansi terkait serta kepada seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama personel satgas TMMD menyelesai kan pembangunan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-105 TA.2019 di wilayah Kodam XVI/ Pattimura .

Penutupan TMMD tersebut ditandai dengan penyerahan alat kerja serta pelepasan tanda peserta oleh Pangdam, yang dirangkai dengan penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke- 105 Kodim 1503/Tual.

Diakhir kegiatannya, Pangdam XVI/Pattimura memberikan secara simbolis kunci rumah kepada masyarakat Hoider Tawun atas dan Hoider Tawun bawa, Kabupaten Malra. Sedangkan Bupati Malra menyerahkan bantuan berupa sembako dan sarana lingkungan kepada masyarakat Hoider Tawun.

Upacara penutupan ini dihadiri,Bupati Malra Drs.H.M.Taher Hanubun,M.Si, Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag M.Si, Danbrigif 27/Nusa Ina Kolonel Inf Mustakim, Kasrem 151/Binaiya Letkol Inf Dedy W. Sitanggang, S.IP,Danlanud Dumatubun Langgur Letkol PNB Sonny Irawan SE M.M, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadillah Siregar, SIK.** (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *