Tuasikal Janji Dalam Waktu Dekat, Jabatan Tinggi Pratama Maupun Eselon III Jajaran Pemda Malteng Akan Di Lelang

Pemerintahan

Malteng, CakraNEWS.ID- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua janji, dalam waktu dekat (akhir bulan April 2022) jabatan tinggi Pratama/ Esselon II (pimpinan OPD) maupun Jabaran Esselon III (Sekretaris dan Kepala Bidang) akan terisi.

“Saya berharap dalam waktu dekat ini setidaknya akhir bulan April 2022 semua jabatan pimpinan Pratama (pimpinan OPD) maupun Sekretaris OPD/Kepala Bidang yang masih kosong akan terisi. Untuk itu saya berharap kepada semua ASN yang berminat dan sudah memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk segera mendaftar gunu mengikuti uji kelayakan pimpinan tinggi Pratama dan juga Sekretaris maupun kepala bidang,” ungkapkan Tuasikal Abua kepada seluruh ASN lingkup pemda Malteng dalam apel pagi yang di laksanakan di pelataran halaman kantor bupati Malteng pada Senin, 11/04/2022.

Tuasikal mengatakan, pelaksanaan promosi dan mutasi Pimpinan Tinggi Pratama pada beberapa minggu yang lalu di Kabupaten Maluku Tengah adalah untuk mengisi beberapa jabatan Pimpinan tinggi pratama atau Pimpinan OPD yang masih kosong, maupun untuk jabatan eselon III atau Sekretaris dan Kepala Bidang yang belum terisi.

Selain promosi jabatan yang di janjikan, Tuasikal juga berharap agar ASN di lingkup Pemda malteng harus giat bekerja dan tingkatkan prestasi serta loyal terhadap bangsa dan negara terutama kepada daerah Kabupaten Malteng dalam melaksanakan pelayanan yang baik kepada masyarakat di daerah ini.

“Saya minta agar semua ASN bisa tingkatkan kinerja di masing-masing OPD dan selalu bersinergi dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas guna membangun kabupaten yang kita cintai ini. Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apreasiasi kepada seluruh Wajib Lapor LHKPN yang telah bertanggungjawab menyampaikan LHKPN Tahun 2021 sebelum batas akhir penyampaian LHKPN, sehingga progres kepatuhan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam menyampaikan LHKPN Tahun 2021 mencapai 100 persen. Dan memberikan apreasiasi kepada seluruh Pimpinan OPD dan staf atas dukungan menyelesaikan RUPS, SAKIP, LKPJ, LAKIP, dan LPPD tepat waktu,”ucapnya.

Tuasikal mengatakan, perlu di ketahui bersama saat ini BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku sedang melakukan Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2021.

Kendati demikian semua OPD dapat membantu dan bekerjasama dengan Tim Auditor BPK saat pemeriksaan terind ini, serta dapat merespon dengan cepat permintaan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku.

“Kepada para Pimpinan OPD pengelola DAK, agar mempercepat lelang kegiatan fisik dan pelaksanaan kegiatan DAK sehingga penyerapan DAK dapar dilaksanakan secara optima,”ujarnya.

Menurutnya, penyetaraan jabatan fungsional sesuai aturan yang berlaku telah laksanakan, sebagai langkah peningkatan efektifitas dan efisiensi birokrasi yang lebih dinamis pada struktur organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk itu, bagi semua Pimpinan OPD agar tetap menyelaraskan tugas jabatan fungsional untuk memperlancar dan mengarahkan pekerjaan staf. Kepada seluruh ASN, saya berharap agara saudarasaudari selalu disiplin, berkomitmen dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” Tuturnya.

“Saya juga menghimbau agar saudara-saudari tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik karena Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum berakhir,” pinta bupati dua periode ini.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.