Tuasikal Minta Agar Masyarakat Malteng Pro Aktif Terima Faksinasi Covid-19

Pemerintahan

Masohi, CakraNEWS.ID- Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah, berbagai upaya akan dilakukan oleh pemerintah daerah bersama seluruh jajaran baik TNI dan Polri maupun masyarakat, seperti himbauan penggunaan masker dalam setiap aktifitas, jaga jarak, tidak berkerumunan, cuci tangan, maupun menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

Selain itu juga Pemda Malteng melalui Dinas Kesehatan Malteng terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan imun tubuh dan meningkstkan kekebalan tubuh agar masyarakat tidak mudah terserang oleh virus covid-19 di daerah ini.

“Saya sangat mengharapkan agar masyafakat malteng secara umum bisa pro aktif dalam menerima vaksin yang di lakukan oleh petugas kesehatan. Jadi nantinya semua masyarakat akan di vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah. Kita ketahui bersama bahwa vaksin yang di gunakan ini sangat membantu masyarakat sehingga covid-19 di Malteng bisa teratasi dan sekaligus memutus matarantainya,”ucap Bupati Malteng, Tuasikal Abua, kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Tuasilan mengatakan, kalau masyarakat tidak mau atau mengabaikan program pemerintah dalam pemberian vaksin, selaku Bupati dirinya menyakini Covid-19, tidak hilang bahkan akan terus berkembang yang nantinya membuat kesengsaraan bagi masyarakat maupun pemetintah,

“Olehnya itu sebagai kepala pemerintah daerah di malteng, saya sangat mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat di daerah ini harus terima vaksin yang nantinya di lakukan oleh para tenaga medis dalam waktu-waktu mendatang,” Pintanya.

Saat di tanya terkait kendala yang di hadapi oleh masyarakat saat pemberian vaksin sejak awal vaksin di terima oleh pemda Malteng dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu, Tuasikal menjelaskan kalau setelah di lakukan vaksinasi tahap satu beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum ada keluhan yang di sampaikan oleh penerima vaksin perfama hingga vaksin tahap kedua. Itu berarti bahwa vaksin yang di berikan dan di terima oleh masyarakat tahap satu can dua itu aman di gunakan.

“Nantinya pada pemberian vaksin tahap selanjutnya ini, masyarakat yang berusia 60 tahun ke atas tetap akan di vaksin, namun pemberian vaksinnya itu berdasarkan syarat-syarat tertentu seperti di lakukan tensi darah, pengecekan imun tubuh dan syarat lainnya,” tegas bupati.

Dia menambahkan, kedepannya petugas medis dari Dinas Kesehatan Malteng, yang belum menerima vaksin harus di lakukan vaksin terlebih dahulu sebelum melakukan vaksin kepada masyarakat.

“Kalau jajaran pemerintah daerah, TNI, Polri maupun petugas medis semuanya sudah di vaksin maka saya yakin kalau masyarakat semuanya pasti siap untuk menerima vaksin.Kalau semua ini berjalan baik dan sesuai dengan arahan dan harapan pemerintah maka pastinya virus covid-19 di malteng akan berakhir dan masyarakat bisa hidup aman, nyaman serta bisa beraktifitas seperti sebelum virus covid-19 ada,” Pungkasnya. (CNI-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.