Tuasikal Optimis Reses, Untuk Minta Petunjuk Dari Setiap Kepala Daerah

Politik

Malteng,CakraNEWS.ID- Abdullah Tuasikal sebagai anggota DPR-RI dapil Maluku dari partai Nasdem, sangat optimis kalau reses yang di lakukan di daerah merupakan agenda penting guna meminta petunjuk dari setiap Kepala Daerah terhadap kebutuhan yang akan di butuhkan oleh masyarakat dan daerah di Maluku.

Hal ini di ungkapkan Abdullah Tuasikal kepada wartawan dalam konferensi pers yang berlangsung pendopo Bupati Malteng pada Jumat, (13/10/2022) kemarin yang di dampingi ibu Mirati Dewaningsi anggota DPD-RI dapil Maluku dan Pj Bupati Malteng Muhammad Marasabessy.

“Kalau namanya reses itu berarti setiap anggota DPR-RI maupun anggota DPD-RI itu tetap ada di daerah. Itu berarti bahan dalam pelaksanaan reses kita bertemu dengan semua kepala daerah (bupati/walikota) dan masyarakat untuk meminta petunjuk dan mendengarkan aspirasi dari masing-masing daerah baik itu dari kepala Daerah maupun masyarakat terhadap masalah apa yang ada di daerah dan yang menjadi kebutuhan,” cetus Tuasikal.

Tuasikal menuturkan, setelah bertemu setiap kepala daerah dan masyarakat agenda selanjutnya anggota DPR-RI maupun DPD-RI urusan daerah akan melakukan pertemua dengan kepala Dinas terkait untuk mendengarkan berbagai masukan dan usulan yang nantinya akan di sampaikan.

Dari setiap masukan yang di peroleh dari masing-masing dinas terkait itu jelas mantan bupati dua Malteng dua periode ini bahwa akan di sampaikan pada saat rapat dengar pendapat atau rapat kerja DPR-RI.

Kabupaten Maluku Tengah ungkap Tuasikal, sampai saat ini belum memiliki tingkat kemajuan yang signifikan dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Maluku maupun di Indonesia umumnya.

“Sebagai anggota DPR-RI maupun DPD-RI dari dapil Maluku memiliki kewajiban untuk bersilaturahmi bahkan melakukan pendekatan dengan kepala daerah dan masyarakat. Saya selain melakukan pendekatan dengan bupati/walikota, saya juga sudah melakukan pertemuan dengan gubernur Maluku Murad Ismail,” ucap Abdullah Tuasikal.

Tuasikal minta agar masyarakat di Malteng selalu memberikan ketenangan dan membantu pemerintah daerah guna pengembangan dan percepatan pembangunan di daerah, sehingga cita-cita kesejahteraan masyarakat di bumi Pamahanunusa bisa akan tercapai dan masyarakatnya bisa bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan

“Malteng punya potensi daerah seperti pertanian, perikanan, peternakan dan hasil hutan yang cukup banyak. Siapa yang harus kerjakan dan kembangkan semua potensi ini. Ya, yang harus kerjakan dan kembangkan semua potensi ini adalah kita-kita yaitu masyarakat dan pemerintah daerah di Malteng,” sebut Tuasikal.

“Beta (Abdullah Tuasikal) sangat yakin kabupaten berjuluk Pamahanunusa yang di pimpin Muhammad Marasabessy sebagai Pj Bupati dalam kurun waktu dua tahun ini bisa akan maju dan berkembang dengan pesat. Jangan kita berandai-andai dan jangan kita selalu bergantung kepada orang lain, tetapi mari kita bersatu membangun daerah ini dengan bekerja keras,” pinta Tuasikal. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.