Tugu Perbatasan RI Dan Australia, Saksi Sejarah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Pertama Di Kabupaten MBD

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Perbatasan Indonesia dan Australia, jadi saksi peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945, yang di peringati TNI dan Polri bersama masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Bertindak selaku komandan upacara peringati hari lahir Pancasila, Kapolres MBD, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.IK,MH, dan selaku komandan upacara Danramil 04/ Serwaru LETDA Ruben Julius Souhuat serta Perwira upacara IPTU S. Letelay,Rabu (1/6/2022).

Upacara peringatan hari lahir Pancasila dengan tema “ Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, yang berlangsung di tugu perbatasan Republik Indonesia dan Australia, di Pulau Letti, Kabupaten MBD, melibatkan personel  Kodim 1511 Pulau Moa dan Koramil 04 Serwaru, personel Brimob Kie IV Den C Moa, personel Polres MBD, Para Kades se-Kecamatan Pulau Letti, para Staf desa se-Kecamatan Pulau Letti dan Ibu Bhayangkari Cabang MBD.

“Hari ini kita melaksanakan upacara memperingati hari lahir Pancasila tahun 2022 bertempat di Tugu Perbatasan RI-Australia yang berada di Pulau Letti dengan maksud agar seluruh masyarakat Indonesia mengetahui bahwa semangat Pancasila juga kami rayakan di sini bersama masyarakat yang ada di ujung NKRI. Dan diharapkan setelah kegiatan ini kami semua dapat memviralkan kegiatan upacara ini pada media sosial masing-masing,”ucap Kapolres MBD dalam amanatnya.

Kapolres juga berharap, agar para peserta yang hadir pada upacara peringatan hari lahir Pancasila, menjadi pelaku sejarah, pertama kalinya peringatan hari lahir pancasila di tugu perbasatan RI dan Australia

“Para Peserta Upacara di hari ini adalah para Pelaku Sejarah di Pulau ini, karena baru pertamakali nya sejak Indonesia Merdeka dilaksanakan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Perbatasan RI-Australia. Kami berterima kasih kepada seluruh Peserta Upacara yang berkenan hadir di saat ini, terutama kepada para Kepala desa yang ada di Kecamatan Pulau Letti kiranya Tuhan yang maha esa selalu memberkati kita semua,”ujar Kapolres MBD. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.