Tularkan Virus Kebangsaan, Uluputty Sasar Kian Darat SBT

Pendidikan

Ambon,CakraNEWS.ID-Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar, Anggota MPR RI, Saadiah Uluputty, gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Sekolah MIN 2 Seram Bagian Timur (SBT).

Agenda menularkan virus kebangsaan kali ini dipusatkan Kecamatan Kian Darat, Selasa (31 Mei 2022). Dalam pelaksanaannya, peserta sosialisasi 4 Pilar tersebut berasal dari pelajar MAS LKMD SBT dan MTs N5 SBT.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan mendapatkan respon positif dari pelajar dan pihak sekolah,” akui Srikandi penerima anggota legislator inspiratif tersebut.

Saadiah yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Maluku menyatakan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat terkhusus para pejalar. Dalam paparannya, Saadiah menyampaikan, Kemerdekaan indonesia memang buah dari perjuangan bangsa, akan tetapi itu tidak terlepas dari anugerah Tuhan yang Maha Esa.

“Dalam undang-undang dasar negara republik Indonesia alinea ke 3 yang berbunyi, atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya. artinya, kemerdekaan RI adalah anugerah Allah yang maha kuasa,” katanya.

Saadiah berharap apa yang disampaikan kepada para pelajar dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal di lingkungan masyarakat sekitarnya dalam upaya membuat masyarakat paham terkait pengertian 4 Pilar Kebangsaan serta implementasinya.***CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *