Tumbuhkan BumDes, Tiga Negeri di SBB Dapat Bantuan Mobil New Carry Pic Up

Adventorial News

Penjabat Bupati SBB Menyerahkan Bantuan 3 Mobil Pic Up Untuk Desa Kasie, Lisabata dan Laturake.

Piru, CakraNEWS.ID– Tiga Jenis mobil yang di serahkan oleh Penjabat Bupati kabupaten SBB Andi Chandra Sa’aduddin itu berupa New Carry Pic Up FD PS dengan Kapasitas Muatan maksimal satu ton.

Serah terima Bantuan yang di terima oleh ketiga Kepala desa itu dilaksankan halaman Kantor Bupati kabupaten SBB Desa Morekau kota Piru pada Selasa 04/12/2023.

Penjabat Bupati Dalam Arahannya mengatakan Mobil di serahkan ke Desa Lisabata, Desa Kasieh dan desa Laturake
Dapat digunakan untuk meningatkan usaha BUMDes masing-masing desa guna peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui usaha Bumdes.

Penunjukan ke tiga desa sebagai penerima merupakan hasil zoom meeting antara Bapenas, Kementrian desa tertinggal, Dinas Perhubungan Kabupaten SBB dan Dinas Pemdes SBB .

“Mobil jangan digunakan untuk kepentingan pribadi, mobil harus di rawat dengan baik agar usia pakai panjang, penetapan tiga desa sebagai penerima sudah melalui proses penilaian dan reviu oleh APIP SBB bukan atas inisiasi seseorang atau kelompok, harapan ke depan adalah menjadi motivasi desa-desa yang lainya, agar hal serupa bisa di berikan kepada desa-desa lain sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar As’aduddin

Terpisah di sampaikan oleh Husain Henaulu, S.T. pejabat pengelola barang/jasa yang di konfirmasi media mengatakan Penyerahan Hibah 3 Unit Moda Transportasi Darat oleh Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, merupakan hasil pekerjaan Pengadaan Sarana Transportasi Darat pda Dinas Perhubungan dengan sumber anggraan DAK Bidang Trnasportasi Perdesaan Tahun Anggaran 2023.

“Spesifksi Moda Transportasi Darat yang dihibahkan adalah New Carry Pic Up FD AC PS. Dengan kapasitas muat max. 1 Ton. Berdasarkan Pepres Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Teknis DAK Fisik Tahun 2023 terperinci pada Bidang Transportasi Perdesaan maka moda trnasportasi darat ini diserahkan kepada Desa Kasie, Lisabata dan Laturake,”  ungkap Henaulu.

Berikut Rincian Nomor Rangka langkah dan Nomor Mesin mesin Moda Transportasi Darat yang diserahkan Sebagai berikut:

  1.  DESA LISABATA
    R : MHYHDC61TPJ – 225886
    M : K15BT – 1526701
  2. DESA LATURAKE
    R : MHYHDC61TPJ – 220889
    M : K15BT – 1515687
  3. DESA KASIEH
    R : MHYHDC61TPJ – 221012
    M : K15BT – 1516014.***

CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *