Tutup Tahun 2023, 597 Anggota Polri dan ASN Selingkup Polda Maluku Naik Pangkat

Adventorial News

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 597 Anggota Polri dan PNS, Kapolda: Terus Bersyukur dan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Ambon, CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 dan ASN Polri 1 Oktober 2023 Polda Maluku.

Upacara kenaikan pangkat sebanyak 597 anggota Polri dan ASN Polda Maluku ini dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary, Kota Ambon, Minggu (31/12/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, SIK., SH. M.Hum, Irwasda Maluku, beserta Pejabat Utama Polda Maluku dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Sebanyak 597 anggota Polri dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Terdiri dari personel Polda Maluku 326 orang, dan Polres/ta jajaran sebanyak 271 orang.

Khusus untuk personel Polda Maluku, tercatat yang naik pangkat terdiri dari AKBP ke Kombes 3 personel, dari Kompol ke AKBP 6 personel dan dari AKP ke Kompol 5 personil. Untuk Pama tercatat 30 orang, diantaranya dari Iptu ke AKP 7 personel, dan Ipda ke Iptu 23 personel.

Untuk Bintara Polda Maluku yang naik pangkat tercatat sebanyak 277 orang. Terdiri dari Aipda ke Aiptu 10 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 207 personel, Bripda ke Briptu 50 personel. Sementara ASN 5 orang dari Penata ke Penata Tk I 1 orang, penata muda tk I ke Penata 1 orang, Penata muda ke penata muda Tk I sebanyak 3 personel.

“Pertama-tama dan utama tiada hentinya kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa pagi ini kita masih diberikan kesehatan lahir dan batin dan kita bisa melaksanakan rangkaian kegiatan upacara kenaikan pangkat,” kata Kapolda dalam amanatnya.

Di pengujung tahun 2023, keluarga besar Polda Maluku mendapatkan anugerah 597 anggota Polri memperoleh kenaikan pangkat mulai dari golongan bintara sampai ke golongan perwira menengah.

“Kita juga mendapatkan anugerah 5 ASN Polri juga mendapatkan kenaikan pangkat. Tentu hal ini bukan saja merupakan kebahagiaan perorangan tetapi juga kebahagiaan dari kesatuan dimana kita mendapatkan anugrah kepercayaan baik dari Bapak Presiden RI khususnya yang naik pangkat menjadi Komisaris besar Polisi dan dari Bapak Kapolri serta dari Kapolda Maluku untuk anggota yang lainnya,” ucapnya.

Kepada seluruh personel maupun ASN Polri di lingkungan Polda Maluku dan Polres/ta jajaran, Kapolda mengingatkan untuk terus dan pandai bersyukur. Terkadang orang bisa bersyukur tapi juga tidak pandai bersyukur, Artinya walapun sudah naik pangkat kadang masih terus mengeluh dan merasa kekurangan.

“Mari kita juga tidak selalu melihat ke atas tapi juga melihat ke bawah karena masih banyak orang lain yang lebih kurang dari pada kita sekalian,” katanya.

Para personel dan ASN Polri juga diminta untuk terus meningkatkan kinerja, tugas dan tanggungjawabnya. Dengan kenaikan pangkat, berarti juga telah bertambah tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara untuk melayani masyarakat.

“Terus syukuri dengan keluarga karena kalian bisa seperti ini tentu doa-doa dari orang tuamu doa-doa dari istri dan suamimu, anak-anakmu dan saudara saudaramu, tingkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan dan perlindungan masyarakat di Maluku,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *