Ukir Prestasi Di Kanca Nasional, Sertu Emanuel Buatriat Sabet Juara 1 Taekwondo TNI-Polri Se Indonesia

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Prestasi gemilang berhasil di ukir, Sertu Emanuel Buariat, anggota Kodim  1511/ Pulau Moa, Korem 151/ Binaiya, dalam ajang beladiri Taekwondo kelas Over 40 Poomsae Senior Putra, kejuaraan Nasional Kadisjasad TNI-Polri Se- Indonesia.

Dalam laga tanding tersebut Sertu Emanuel berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional TNI- Polri Taekwondo kelas Over 40 Poomsae Senior Putra prestasi, pada Kejuaraan Nasional Kadisjasad TNI-Polri Se- Indonesia.

Keberhasilan membangggakan, yang diraih oleh Sertu Emanuel Buariat, mendapat apresiasi dari Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan. Danrem 151/Binaiya, menyampaikan rasa hormat dan bangga sebagai bentuk  apresiasi kepada Sertu Emanuel Buariat, yang sehari- hari menjabat sebagai Babinsa 1511-02/P.Masela, Kodim 1511/Pulau Moa, Korem 151/Binaiya yang telah  mengukir prestasi di kancah nasional.

“Tetap berlatih Prajuritku jangan berhenti mengharumkan nama Satuanmu dan kepada prajurit yang lain jadikan prestasi yang telah ditorehkan Sertu Emanuel sebagai motivasi untuk berkarya  dan mengharumkan nama satuan dan TNI Angkatan Darat,”  pesan Danrem 151/Binaiya.

Kejuaraan yang digelar tanggal 16 hingga 18 September di Bandung ini diikuti sebanyak 1189 peserta dari berbagai kategori. Adapun prajurit TNI yang ikut berpartisipasi sebanyak 69 orang dari 20 satuan di Indonesia, sedangkan Polri berjumlah 12 orang dari 2 satuan.

“Dengan berlatih yang keras dan terus menerus  akan mencapai hasil yang maksimal  dan hari ini dengan rasa bangga saya mempersembahkan medali emas ini untuk Satuan saya Kodim 1511 pulau Moa, Korem 151/Binaiya dan tentunya Kodam XVI/ Pattimura,”ujar Sertu Emanuel.

Emanuel menuturkan, kemampuan beladiri Taekwondo telah di geluti oleh dirinya sejak kecil, lantaran di ajarin oleh orang tuanya, yang juga merupakan salah seorang pelatih Taekwondo di Sorong, Papua Barat. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.