Program Maluku Cerdas Murad Sasar Hingga Siritaun Wida Timur SBT

News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Sebanyak 12 orang Siswa Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Desa Kianlaut, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendapat bantuan Dana Maluku cerdas.

Bantuan Dana Maluku Cerdas sepintas diketahui merupakan program Gubernur Maluku yang dikelolah bersama Yayasan Heka Leka. Salah satu yayasan yang getol menyuarakan hak pendidikan anak negeri.

Rauf Rumakey Kepala Sekolah SMKN 4 mengatakan, Dana Maluku cerdas itu merupakan program kerja Gubernur Maluku sesuai dengan Visi dan Misi, untuk dapat membantu Siswa-Siswa yang berprestasi di 11 Kabupaten kota di Provinsi Maluku.

“Sekolah kami dijatahi 12 siswa. Pembagian Bantuan Dana Maluku Cerdas itu masing-masing Siswa mendapatkan sebanyak Rp.1.200.000 dalam satu tahun, di terima dalam 2 semester,” ujarnya.

Lanjut Kepala Sekolah, dan pembagian bantuan Dana Maluku Cerdas tersebut sudah di serahkan pada orang tua siswa pada tangal 3 Desember 2020 lalu.

Dirinya mengharapkan kepada para Siswa penerima Bantuan Dana Maluku cerdas, baik itu Siswa berprestasi maupun Siswa kurang mampu harus lebih giat untuk belajar.

Untuk diketahui, Pemerintah provinsi Maluku dibawah nahkoda Irjen Pol. Murad Ismail sebelumnya telah meluncurkan program Maluku Cerdas. Bukan saja bantuan tunai tapi juga peluncuran website Maluku cerdas.

Web Maluku Cerdas menjadi fondasi awal dari sebuah grand desain dinas pendidikan dalam penataan sistem pendidikan yang mengedepankan prinsip-prinsip clean and good governance.

Kepada wartawan dalam momentum pelucuran 28 Agustus 2020 lalu mengharapkan, Web Maluku Cerdas akan mempermudah akses informasi, memperpendek rentang kendali, menjadi pusat sumber belajar, memudahkan mekanisme kontrol dan pengendalian program, menghindari in-efisiensi dan praktik bad governance sehingga tercipta pelayanan prima berbasis budaya mutu yang secara evolutif akan mendorong peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Maluku secara berkelanjutan. ***Cni-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *