Wagub Orno Lantik Badan Promosi Pariwisata Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno, melantik personalia Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Maluku periode 2021-2025 di lantai VII Kantor Gubernur, Kamis (16/09). Berdasarkan keputusan Gubernur Maluku Nomor 105 tahun 2021 tentang personalia badan promosi daerah.

BPPD ini terdiri dari Dewan Pembina yang diketuai Dr. Meutia Hatta. Anggotanya adalah Prof. A.E. Pattiselano, Victor Joseph dan Frans Paliyama.

Sedangkan Ketua BPPD adalah H. Mus Mualim (Pengusaha), Wakil Ketua Yoni Sirait (Pengusaha), Sekretaris Dr. R. Aisyah Asnawi SE. M.Si (Akademisi). Sementara anggotanya yakni GM. Garuda Indonesia Cabang Ambon Valentri Alila Rumambi, Ketua DPD PHRI Maluku Theny Barlola, Ketua DPD ASITA Maluku Ahmad Ilham Sipatuhar M.Si, Ketua DPD HPI Maluku Aditya Retraubun, Ketua Maluku Photo Club Zairin Salampessy, S.Pi, Ketua GENPI Maluku Marthen Luther Reasoa, S.Pd dan Fotografer Bhakti Perkasa.

Wagub pada kesempatan itu menerangkan, pelantikan pengurus BPPD adalah untuk membantu pemerintah daerah mempromosikan potensi pariwisata agar berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal.

Sebab, Maluku yang memiliki 1.340 pulau besar dan kecil itu mempunyai sejumlah destinasi wisata sejarah, budaya, bahari dan alam. Kepemilikan daerah destinasi tersebut diklaim tidak kalah menariknya dengan spot wisata daerah lain di Indonesia.

“Dengan berbagai potensi yang dimiliki, maka kehadiran BPPD di daerah ini sangat dibutuhkan dan memiliki peran vital dalam mendorong percepatan pembangunan.” jelas wagub

Wagub menghimbau, BPPD terus meningkatkan kerjasama antar stakeholders pariwisata. Entak di dalam dan luar negeri. Tujuannya untuk mempromosikan berbagai potensi daerah di sektor pariwisata karena citra kepariwisataan berkaitan dengan Brand dan juga Tagline untuk mempermudah proses promosi pariwisata daerah.

“Upaya pengembangan kegiatan pariwisata diperlukan alokasi ruang yang dapat menjamin sustainable development guna mencapai kesejahteraan masyarakat Maluku,” himbaunya.

Di kesempatan ini juga, Wagub mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus BPPD Maluku yang sudah dilantik. Ia menginginkan, BPPD terus memelihara kerukunan, menjaga keamanan dan menjalin kerjasama.

“Selamat kepada pengurus BPPD yang sudah dilantik. Semoga tetap amanah dan tanggung jawab saat menjalankan tugas,” tutup Wagub.

Untuk diketahui, selain Wagub, pejabat daerah yang turut hadir dalam acara ini diantaranya Plh Sekda Maluku Sadlie Ie, Kadis Pariwisata Max Pattinama, Kadis Pemuda dan Olahraga Sandi Wattimena, Kadis Perindag Elvis Pattiselano dan lainnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *