DPRD Harap Dishub Punya Skema Atasi Kemacetan di Kota Ambon

Pemerintahan

AMBON, CakraNews.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, mengharapkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, harus mempunyai skema untuk mengatasi kemacetan di Kota Ambon.

“Menjelang Bulan Suci Ramdhan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon harus punya pengendalian dampak dari pada penumpukan kendaraan di lokasi-lokasi tertentu,” kata, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, kepada wartawan, di Kantor DPRD Ambon, belum lama ini.

Dikarenakan, pada saat menjelang buka puasa itu, pasti akan terjadi penumpukan kendaraan di kawasan jalan-jalan tertentu di Kota Ambon ini.

“Jadi, saya kira, Dishub Kota Ambon, harus punya skema untuk mengatasi terjadi penumpukan atau kemacetan ini, dan muda-mudahan hal ini bisa dilaksanan Dishub Ambon, dengan mengatur Lalulintas yang lebih baik, agar tidak terjadi terjadi kemacetan yang panjang,” desaknya.

Dia mengatakan, sesuai dengan keinginan DPRD Kota Ambon, dimana dijalur-jalur tertentu harus ada buka dan tutup, misalnya di jalur jalan belakang soya ini.

Intinya, jalur jalan belakang soya ini harus dibuka, bahkan harus ada jalur-jalur alternatif yang harus dilakukan, dengan satu solusi, Dishub Ambon harus melaksanakan rekayasa Lalulintas, tujuanya untuk kemacetan pada jam-jam tertentu.

“Sekali lagi harus ada skema yang baik dari Dishub Ambon untuk melihat hal-hal seperti ini, misalnya untuk jalur jalan Belakang Soya ini harus dibuka, agar orang yang ingin pulang atau pergi ke Kebun Cengkeh bisa juga melewati jalur belakang soya ini,” pintanya. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *