Waka Polda Maluku, Ingatkan Personel Polres Tual Dan Malra Jaga Situasi Kamtibmas Dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Polri

Tual,CakraNEWS.ID- Mamasuki tahapan-tahapan politik di Indonesia, tentunya menjadi tanggung jawab anggota Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ayang aman  kondusif. Tentunya dalam menjaga situasi kamtibmas anggota Polri juga diharapkan dapat membangun soliditas dan sinergitas dengan TNI maupun instansi pemerintah.

Ungkapan tersebut, di sampaikan Waka Polda Maluku, Brigjen Pol, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dalam arahannya kepada personil Polri, saat mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Selasa (2/5/2023).

“Persiapkan semua upaya kita dalam mengamankan proses politik yang telah dijalankan dengan baik. Serta di harapkan seluruh personel untuk terus memperkuat sinergitas dan soliditas bersama TNI dan instansi lainnya. Pertajam tugas anggota di lapangan dengan fungsi tugas yang diemban terkait menjaga kamtibmas,” pinta Wakapolda.

Ia menegaskan, tanggung jawab personel adalah menjaga situasi kamtibmas agar proses-proses politik dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya perintahkan bahwa sikap anggota Polri dalam proses politik adalah netral. Jangan coba-coba masuk dalam politik praktis,” tegasnya.

Ia juga meminta agar  setiap personel tetap menjalankan tugas rutin dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat secara baik.

“Jaga kesehatan dan keselamatan kalian. Kesehatan dan keselamatan harus tetap diperhatikan agar setiap tugas dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda didampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat. Orang nomor 2 Polda Maluku ini disambut Forkopimda Malra dan Tual, beserta Tokoh Agama maupun Tokoh Adat.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *