Wakapolda Maluku Bahas Peningkatan Penularan Covid19 Bersama Wakapolri

Adventorial News

Wakapolda Maluku Ikut Rapat Penanganan Peningkatan Penularan Covid-19

Ambon, CakraNEWS.ID– Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes M.M, mengikuti rapat penanganan peningkatan penularan covid-19 varian Omicron di Tanah Air.

Rapat yang dilangsungkan secara virtual ini diikuti Wakapolda dari ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (10/2/2022).

Dalam menghadiri video conference tersebut, Wakapolda didampingi Karo Ops, Karo SDM, Direktur Binmas, dan Kabid Dokes Polda Maluku.

“Kepada seluruh Kapolda dan Wakapolda jajaran yang daerahnya mengalami peningkatan kasus terpapar covid-19 agar dapat melihat kembali penerapan protokol kesehatan di daerahnya masing-masing,” kata Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Ia juga meminta agar kembali dilakukan aturan pembatasan pada kegiatan yang melibatkan banyak orang, sehingga penularan covid-19 varian omicron dapat ditekan.

Orang nomor 2 Polri itu juga meminta anggota yang terpapar omicron kemudian memiliki riwayat penyakit dalam, untuk segera mendatangi rumah sakit terdekat agar bisa diisolasi serta mendapatkan perawatan medis.

“Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penularan virus ke orang lain dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Maluku diberikan kesempatan untuk memaparkan perkembangan situasi dan jumlah orang yang terpapar covid-19 varian omicron. Ia juga menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan Polda Maluku bersama Polres jajaran dalam menangani lonjakan penularan kasus varian omicron di wilayah Maluku saat ini.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.