Wakapolda Maluku Pimpin Sidang Terbuka, 615 Casis Polri Lolos

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Sebanyak 615 calon siswa Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 Panda Polda Maluku dinyatakan lolos menuju tahap dua Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Panda Polda Maluku tahun 2021.

Ratusan casis Bintara dan Tamtama Polri itu dinyatakan lolos dalam sidang terbuka menuju Rikkes tahap dua yang dipimpin Wakapolda Maluku, Brigjen Pol, Jan de Fretes. Sidang terbuka Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (9/6/2021).

Wakapolda Maluku saat membaca amanah Kapolda Irjen Pol, Refdi Andri mengatakan, tahapan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2021 telah dilalui hingga pelaksaanaan sidang terbuka menuju Rikkes tahap dua.

“Pelaksanaan tahapan seleksi hingga saat ini, lanjut dia, sudah sesuai dengan hasil yang telah dilalui peserta. Sehingga terciptanya rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya.

Untuk diketahui, peserta penerimaan Bintara Polri Laki-laki berjumlah 591 orang. Seluruhnya dinyatakan lolos menuju Rikkes tahap Dua. Sementara untuk penerimaan Bintara Polri Wanita berjumlah 86 orang. Sebanyak 24 orang dinyatakan lulus ke tahap berikutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Maluku Kombes Pol, Raden Heru Prakoso, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Yusup, serta para Pejabat Utama Polda Maluku dan Calon Siswa penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 Panda Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *