Wakil Bupati Harap Mendoakan Bumi Ita Wotu Nusa di Tanah Suci Mekah

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur secara simbolis melepas para calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat tahun 2023 di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Selasa (13/6/2023).

Pelepasan sebanyak 111 tamu Allah itu dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) SBT, M. Jen Tepinalan, Ketua Tim Penggerak PKK SBT Yulia Misa Keliobas, Pimpinan dan Aggota DPRD SBT, Kabag Kesra SBT Basri Rumatiga, dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemkab SBT.

Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Idris Rumalutur meminta calon jamaah haji di daerah asalnya agar di mudahkan dalam melaksanakan ibadah haji dan senantiasa memanjatkan syukur kepada Allah atas nikmat besar menyempurnakan rukun islam berupa naik haji ke baitullah.

Menurutnya, Syarat dalam pelaksanaan ibadah haji ada tiga yang perlu diketahui yaitu niat atau kemauan yang kedua, kemampuan baik rohani maupun materi yang ketiga adanya kesempatan karena saat ini yang dibutuhkan tidak hanya kemauan dan kemampuan, tetapi juga sekaligus kesempatan.

“Salah satunya adalah karena ibadah haji merupakan ibadah yang sangat istimewa di sisi Allah SWT, banyaknya keutamaan-keutamaan ibadah haji sehingga umat Islam sangat berharap untuk dapat melaksanakannya. Untuk itu kepada para jamaah calon haji yang mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji, manfaatkanlah dengan sebaik baiknya oleh bapak ibu calon jamaah haji,” harap Bupati dalam sambutanya.

Mewakili Bupati orang nomor dua di Kabupaten SBT itu berharap, calon jemaah haji dapat menata hati jauh sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah. Sebab, berada di haramain itu hati harus tulus dan ikhlas untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Saya berharap kepada seluruh calon jamaah haji senantiasa memilihara kesempatan dan kebersamaan dan juga kepada ketua rombongan agar dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan sebaik baiknya,” pesannya.

Rumalutur juga meminta kepada calon jamaah haji agar dapat berkesempatan untuk mendoakan bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu di Tanah Suci “Jika berkenan untuk mendoakan Kabupaten SBT yang tercinta ini agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT demi kepentingan masyarakat Kabupaten SBT,” harapnya.

Selain itu, Rumalutur menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terrkait yang ikut melaksanakan berbagai kegiatan sejak pendaftaran haji sampai dengan keberangkatan ke tanah suci semoga amal ibadah tersebut diterima di sisi Allah SWT.

“Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten SBT mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji di musim haji 1444 hijriah,” ucap Rumalutur mengakhiri Sambutan Bupati.** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *