Wakili Kakanwil, Kabid Pakis Hadiri Wisudah Tahfidz di Kailolo

News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– KEPALA Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku La Fata, S.Ag, S.Hi mewakili Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag menghadiri acara Wisudah Tahfidz Al-Qur’an di Negeri Kailolo, Kabupaten Maluku Tengah.

Wisudah Tahfidz Al-Qur’an Juz 29 dan Juz 30 Angkatan I dengan peserta Didik MIN 7 Maluku Tengah, MTsN Al Islah Kailolo dan MA Al Islah Kailolo.

Kakanwil Kemenag Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Pakis mengucapkan selamat bagi santriwan/santriwati atas wisudah, semoga semakin banyak siswa yang berhasil menghafal Al-Qur’an, meningkatkan Iman kepada Allah SWT serta meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, membaca Al-Qur’an merupakan pekerjaan yang mulia, yang mempunyai keutamaan dan kelebihan bila dibandingkan dengan membaca bacaan yang lain yakni, menjadi manusia yang baik, mendapatkan kenikmatan sendiri, derajat yang tinggi, bersama para malaikat, syafa’at Al-Qur’an.

“Untuk itu, pengajian bukan hanya baik bagi anak-anak kita, tapi bagi semua kalangan, oleh karena itu, mari kita semua belajar, membaca dan menghapal Al-Qur’an dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Kabid.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H agar menjadikannya sebagai introspeksi diri, berbenah diri, toleran dan mengedepankan hidup rukun antar umat beragama.

Turut hadir, KUA Kecamatan Pulau Haruku dan KUA Kecamatan Salahutu, Kepala MIN 3 Malteng Siri-Sori, Kepala MIN Namlea, Anggota DPRD Malteng Dapil Pulau Haruku beserta tokoh agama dan adat Negeri Kailolo.

Untuk diketahui, pelaksanaan agenda tersebut di gelar pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021 lalu. ***RESI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *