Walikota Ambon Pantau Langsung Harga Komoditi di Pasar Mardika

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bersama pimpinan OPD terkait, melaksanakan Inspeksi Dadakan (Sidak) dalam rangka mematau pergerakan haraga komoditi barang menjelang perayaan Natal Kristus, pada Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Rabu (20/12/23).

Wattimena yang ditemui usai Sidak mengungkapkan, pemantauan harga barang hari ini ditujukan pada kebutuhan pokok, yakni cabai, tomat, bawang merah dan bawang putih juga sayur-sayuran yang memiliki permintaan cukup banyak ketika memasuki hari-hari raya keagamaan.

“Kalau stok rata-rata masih tersedia, bawang apa semua masih cukup stoknya tapi memang biaya transportasi dari daerah penghasil kesini yang itu membuat ada kenaikan harga tertentu untuk komoditi tertentu,” katanya.

Wattimena mebeberkan, komoditi pasar yang mengalami kenaikan adalah cabai kriting. Namun, dirinya memastikan apabila masih juga mengalami pembekakan harga jual maka Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan memberikan subsidi kepada pedagang.

“Yang harganya cukup tinggi pemerintah akan berikan subsidi untuk pedagang supaya dijual dengan harga yang tidak terlalu tinggi tujuan kita hanya masyarakat yang hari ini membutuhkan komiditi-komoditi tertentu ini bisa membeli dengan harga yang tidak terlalu mahal,” terangnya.

Lanjutnya, Pemkot juga akan melakukan pemantauan harga barang pada distributor dalam waktu dekat sehingga dapat memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat tercukupi sampai dengan akhir tahun, dan tidak berimplikasi pada pembengkakan harga jual.

“Stok barang jelang natal cukup yang kita sudah cek hari ini kan bawang merah/putih, kemudian telur semua cukup nanti baru kita cek lagi di distributor untuk minyak kelapa, minyak goreng dan lain-lain,” pungkas Wattimena.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *