2.082 Personel Polda Maluku Terima Parcel Natal, Kapolda: Natal Bawa Kedamaian

Adventorial News

“Saya selalu menekankan ini, apapun agama kita, agama kita selalu mengajarkan kebaikan terhadap sesama, kebaikan terhadap manusia dan kebaikan terhadap Pencipta kita yang telah menciptakan kita,” Kapolda Maluku.

Ambon, CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menyerahkan bingkisan Natal kepada personel maupun ASN Polda Maluku yang merayakan Natal, 25 Desember 2023.

Penyerahan bingkisan Natal yang dilakukan secara simbolis berlangsung di Gereja Oikumene Uriah Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (20/12/2023).

Saat penyerahan berlangsung, Kapolda didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Stephen M Napiun, SIK., SH., M.Hum, Irwasda, dan Para Pejabat Utama Polda Maluku.

“Penerima parcel (bingkisan Natal) sebanyak 2.264 personel, yang terdiri dari 2.082 personel beragama Kristen Protestan, 135 personel beragama Kristen Katholik dan 47 personel beragama Hindu,” kata AKBP Ahmad Qinting, ketua panitia dalam laporannya.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif, dalam sambutannya menyampaikan, Natal tidak hanya sekadar simbol tetapi juga merupakan semangat persaudaraan.

“Penyerahan bingkisan Natal kita laksanakan di Gereja Oikumene Polda Maluku agar Gereja dipenuhi oleh saudara-saudara kita yang beragama Kristen yang sebentar lagi akan merayakan Natal,” katanya.

Irjen Latif mengaku, di setiap perayaan Natal selalu ada kehangatan, ada sukacita, ada kasih, dan ada kedamaian. “Kenapa saya bisa memahami ini, Saya kecil-kecil dulu di kampung saya di Surabaya kerukunan dan toleransi antar sesama dan agama cukup tinggi,” katanya.

Di Maluku ini pun, kata Kapolda, semangat toleransi antar sesama dan agama juga merupakan modal kuat untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian.

Polda Maluku dengan program Basudara Manise selalu mengedepankan semangat menghormati dan merawat kebhinekaan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolda mengajak agar semangat Natal tidak hanya sekadar semangat untuk menyambut perayaan dengan hal-hal yang biasa saja, namun disambut dengan semangat persaudaraan, semangat cinta dan kasih dan melawan kemiskinan dan ketertinggalan dalam menyejahterakan masyarakat.

“Saya selalu menekankan ini, apapun agama kita, agama kita selalu mengajarkan kebaikan terhadap sesama, kebaikan terhadap manusia dan kebaikan terhadap Pencipta kita yang telah menciptakan kita,” jelasnya.

Di sisi lain, Kapolda juga mengajak seluruh personel maupun ASN Polda Maluku agar dapat terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya juga selalu menyampaikan mari kita jadikan pekerjaan kita sebagai salah satu ibadah. Kalau kita sudah bisa menerapkan itu Insha Allah kita akan melaksanakan semua kegiatan ini dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab,” harapnya.

Kapolda kembali berharap dengan semangat Natal dapat terus membawa kedamaian bagi semua elemen masyarakat, khususnya personel Polda Maluku. “Semoga Natal membawa kehangatan dan mudah-mudahan akan menjadikan pribadi-pribadi kita yang lebih baik di tahun 2024,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Irjen Latif atas nama pribadi dan Kapolda Maluku beserta jajaran menyampaikan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita doakan yang terbaik buat kita semua semoga Polda Maluku selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, mewakili personel Polda Maluku yang beragama Kristen, Kompol An Barends, Ps. Kasubdit VIP Ditpam Obvit Polda Maluku, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku atas pemberian bingkisan Natal.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolda Maluku yang telah memberikan bingkisan Natal kepada kami sebagai wujud kepedulian Bapak kepada kami personel yang merayakan Natal,” ucapnya.

Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan Eduar Talle, PNS pada Yanma Polda Maluku yang mewakili ASN Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sedalam kepada Bapak Kapolda Maluku atas kepeduliannya yang sudah memberikan bingkisan Natal kepada kami. Kiranya ini menjadi sukacita bagi kami yang merayakan Natal dan membawa solidaritas di dalam membangun kebersamaan di Polda Maluku,” harapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *