Walikota Tual Apresiasi Kinerja TNI-POLRI, Damaikan Konflik Masyarakat Taar Dan Holat Serta Penyitaan 1 Ton Sopi

Pemerintahan

Tual,CakraNEWS.ID- Walikota Tual, Adam Rahayaan memberikan apresiasi kepada tim gabungan TNI-POLRI yang ada di Maluku, atas keberhasilan menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dengan berhasil mengamankan miras tradisional jenis sopi sebanyak 1 ton, 73 liter.

Menurut Walikota Tual,d alam menghadapi bulan suci Ramadhan dan perayaan Pesparani Tahun 2020 di Kota Tual, dirinya meminta jajaran aparat penegak hukum agar lebih meningkatkan pengamanan tentang peredaran miras di Kota Tual dan di Kabupaten Malra.  Hal ini dikarenakan, miras merupakan salah satu pemicu permasalahan yang terjadi di Kota Tual, sehingga perlu untuk ditindak tegas oleh aparat kepolisian guna menjadi efek jera.

“ Selaku Walikota Tual, saya memberikan apresiasi atas kunjungan kerja Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, dan Danrem 151/Binaiya, Kol Inf Hartono di Kota Tual dalam rangka menyaksikan penyelesaian konflik warga Hollat dan Taar,”tutur Rahayaan kepada Wartawan, Selasa (17/3/2020)

Untuk diketahui sebelumnya, tim gabungan TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malra, AKB Alfaris Pattiwael dan Dandim 1503/Tual, Letkol. Inf Laode Mohamad Sabarudin bersama jajarannya, berhasil mengamankan minuman keras tradisional berjenis Sopi sebanyak 1 ton, 73 liter di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pertama saya menyampaikan ribuan terimakasih kepada bapak Kapolda, karena kota tual mendapatkan penghargaan kunjungan perdana dan sekaligus sudah menggagas satu kegiatan yang sudah cukup lama dirindukan oleh masyarakat soal jual beli miras ini. Miras ini salah satu penyakit lama yang sulit di atasi, karena pintu masuk di Kota Tual dan Malra itu cukup luas, dan mudah-mudahan dengan dilakukan operasi besar-besaran yang menemukan lebih dari satu ton itu bisa menjadi efek jera bagi siap saja yang berbisnis haram selama ini,” pungkas Walikota Tual. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *