Wapres K.H Ma’ruf Amin Apresiasi Polri Terhadap Penanganan Kamtibmas

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin memberikan Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Mabes Polri, Jakarta.

Kapolri menyampaikan terima kasih kepada Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” kata Kapolri dalam sambutannya, Selasa (21/2/2023).

Kapolri menyatakan, Polri terus berupaya mewujudkan birokrasi di tubuh Polri yang berkelas dunia di semua tingkatan di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan dan mengembangkan teknologi digital yang inklusif sehingga pelayanan Polri menjadi semakin efektif, produktif, dan akuntabel.

Polri telah melakukan digitalisasi pada berbagai layanan kepolisian seperti di antaranya ETLE (Electronic Traffic Law Envorcement) atau penilangan secara elektronik, SKCK online, SIGNAL (Pelayanan Samsat Digital Nasional), perpanjangan STNK online, maupun SINAR atau Perpanjangan SIM secara online.

Selain itu, Kapolri juga menyebut pihaknya telah mengembangkan super app Polri Presisi yang telah mengintegrasikan seluruh layanan kepolisian sehingga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan layanan.

“Termasuk juga upaya dan langkah-langkah dalam meningkatkan profesionalisme SDM melalui peningkatan pengetahuan di bidang etika dan pelayanan publik, serta upaya kami untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana pelayanan, utamanya bagi kelompok rentan, ibu dan anak, serta kelompok berkebutuhan khusus,” papar Kapolri.

Sementara Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi Polri yang telah merespon dengan baik berbagai tantangan global yang berimplikasi terhadap kehidupan bermasyarakat yakni dengan melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal.

“Anggota Polri di seluruh pelosok tanah air telah mendermakan bakti dan dedikasinya demi negeri,” puji Wapres.

Berkat kerja keras personel Polri, Wapres mengatakan berbagai kasus seperti kasus narkoba, mafia tanah, pinjaman daring ilegal, hingga aksi teror yang meresahkan masyarakat dan mengganggu pembangunan berhasil diungkap dan dihentikan.

“Polri juga memegang andil yang tidak kecil dalam upaya bersama menanggulangi Covid-19. Lanjutkanlah inovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan, sehingga Polri dapat menjadi institusi yang bersih, bebas dari korupsi, dan terpercaya,” ujar Wapres.

Wapres berpesan agas Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dengan pengembangan kompetensi, baik manajerial, teknis, sosial dan spiritual sehingga berdampak pada kualitas tata kelola institusi Polri.

“Saya berharap seluruh jajaran Polri dapat konsisten menjaga stabilitas kamtibmas serta netralitasnya menjelang pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ialah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran pejabat utama Polri, Ombudsman, dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *