Antisipasi Teror Bom, 10 Gereja Di Kota Ambon Disterilkan Tim Jibom Satbrimob Polda Maluku

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Antisipasi adanya teror bom di sejumlah gereja di Kota Ambon, Satbrimob Polda Maluku, menurukan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi di 10 gereja di Kota Ambon, sebelum dimulainya ibadah tahun baru. Sterilisasi ini dilakukan bertujuan agar umat Nasrani dalam menjalankan ibadah berjalan lancar dan aman, Jumat (01/01/2021).

Sejumlah tim Jibom Gegana Maluku yang dipimpin oleh Wadansubden 2 Jibom Detasemen Gegana Iptu W. Matulessy melaksanakan sterilisasi menggunakan alat metal detector dan mirror detecrtor. Penyisiran mulai dari luar hingga ke dalam gereja serta menyisir setiap sudut gereja. Satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti anggota Jibom Brimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K, M.H menjelaskan, penyisiran ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Ibadah akhir tahun. Adanya pengamanan ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani saat menjalankan ibadahnya.

“Ini bentuk dari pemenuhan SOP (standar operasional prosedur) yang harus dilaksanakan oleh kepolisian agar  lokasi ini bisa digunakan untuk pelaksanaan ibadah akhir tahun sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat,’’ jelas Dansat Brimob.

Selain itu Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP. Denny Sandera, menambahkan sterilisasi tersebut guna mengantisipasi adanya bom di tempat ibadah. hal ini dilakukan agar umat nasrani di Kota Ambon dalam  pelaksanaan ibadah syukuran akhir dan awal tahun bisa berjalan aman, lancar.

“Total sedikitnya ada sekitar 10 gereja yang disisir Tim Jibom Polda Maluku, semuanya harus benar-benar steril, agar umat kristiani saat merayakan ibadah akhir tahun bisa berjalan lancar dan hikmat,”tambah AKP Denny Sandera. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *