Warga Rindu Ada SBB Bermazmur Dan Tabliq Akbar Jilid II Dari Polres SBB

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Event keagamaan bernuansa Islamic (Tabliq Akbar) dan nasrani (Seram Bagian Barat Bermazmur), yang digelar Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) beberapa waktu lalu, memilik kesan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten yang bertakjub Saka Mese Nusa Itu.

Pasalnya selain menghadirkan para Tokoh Agama, baik dikalangan Islam, KH. Hendra Umar Faried dan Kristen ,Pendeta Marlon Butar-Butar, bersama sejumlah artis lokal maupun nasional, event keagamaan Tabliq Akbar dan SBB Bermazmur,mampu merangkul berbagai elemnt masyarakat untuk bermasama menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Agus salah satu warga SBB mengapresiasi, kegiatan yang dilakukan awal Juni lalu itu.

“Jujur ya sampai sekarang kami masih tidak lupa dengan kegiatan SBB Bermazmur, dan Tabliq Akbar itu. Hal itu bukan tanpa alasan karena kegiatan seperti boleh dibilang jarang dan tidak pernah dilakukan,”kata dia, kepada wartawan di SBB, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut masih membekas dibenak seluruh warga SBB.

“Sebab jarang ada kegiatan seperti itu, terlebih lagi Pendeta, Ustad dan para artis itu,”ujarnya.

Dirinya juga menginginkan agar kegiatan serupa bisa dilakukan kembali di bumi Saka Mese Nusa itu.

“Kami sungguh berharap agar kegiatan serupa bisa terulang kembali,”tandasnya.

Sementara itu Gunawan warga SBB yang lain mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat SBB.

“Terbukti setelah kegiatan itu, SBB semakin aman dan damai. Menunjukan bahwa SBB butuh doa-doa, agar Tuhan bisa melihat SBB ini,”tegasnya.

Diakui, situasi kamtibmas di SBB tidak hanya butuh kerja keras dari aparat keamanan maupun masyarakat sendiri, melainkan harus ada campur tangan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita ini di ciptakan oleh Tuhan. Tuhan juga yang memberikan semua ini, sehingga jika kita lupakan Tuhan maka tentu sia-sia saja, olehnya itu SBB masih sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan keagamaan terutama doa-doa tersebut. Kita sungguh berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Kapolres SBB ini bisa terulang lagi atau istilahnya SBB Bermazmur dan Tabliq Akbar jilid II,”pintahnya.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *