Wartawan Di Seram Bagian Timur Ikut Pelatihan Jurnalis SKK Migas – LPDS

Adventorial News

Ikut Pelatihan Kapasitas Wartawan, Ketua PWI SBT Apresiasi SKK Migas-LPDS

Bula, CakraNEWS.ID– Guna meningkatkan kapasitas jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya perlu dilakukan peningkatan kapasitas di era digitalisasi seperti sekarang ini dalam menyikapi isu-isu kekinian.

Sehingga sejumlah wartawan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengikuti pelatihan jurnalistik Hulu Migas yang digelar atas kerjasama Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) dengan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) pada Rabu (08/11/2023).

Kegiatan digelar secara daring, diikuti oleh sejumlah wartawan di Provinsi Maluku tidak terkecuali di SBT. Hal ini disambut antusias oleh insan pers yang bertugas di Kabupaten SBT.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten SBT, M. Yasin Kelderak, menyambut baik serta menyampaima. Terimakasih kepada jajaran penyelenggara kegiatan dimaksud.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan itu sangat bermanfaat bagi sejumlah insan pers untuk menambah bekal pengetahuan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi insan pers, sebab itu kami sangat mengapresiasi LPDS dan SKK Migas atas dilaksanakannya kegiatan dimaksud. Kami juga berharap output dari kegiatan ini bisa berdampak positif pada peningkatan kualitas kerja-kerja insan pers ke depan,” ungkap Kelderak.

Kegiatan pelatihan, kata Kelderak meskipun hanya dilaksanakan secara daring, namun sejumlah paparan materi yang disajikan cukup jelas. Apalagi para pemateri, rata-rata merupakan pengajar profesional dari Lembaga Pers Dr Soetomo.

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan kegiatan tersebut tentu menjadi kesempatan yang sangat langka bagi insan pers khususnya yang ada di bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu untuk bisa menimba ilmu langsung dari para pengajar handal dalam bidang jurnalistik.

“Perpaduan antara teori dan pengalaman yang disajikan oleh masing-masing pemateri dalam paparannya, menjadi asupan nutrisi baru bagi kita semua jurnalis yang rata-rata masih berusia muda. Sekali lagi, ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” pesannya.

Dikatakan Kelderak, Sangat begitu penting dan bermanfaatnya kegiatan pelatihan tersebut, pihaknya lanjut Kelderak berharap ke depan kegiatan yang sama dapat kembali digelar. Bahkan jika perlu, frekuensi kegiatannya ditingkatkan, minimal dua kali dalam setahun.

Menurutnya, sebagai organisasi yang menghimpun insan pers di daerahnya, PWI Kabupaten SBT bakal membangun hubungan kemitraan yang baik dengan sejumlah perusahaan minyak bumi yang beroperasi di wilayah hukum Pemerintah Kabupaten SBT.

Tambah Kelderak, tujuannya agar saling berkolaborasi, membantu mengabarkan kepada khalayak mengenai program ataupun kegiatan-kegiatan sosial yang ditujukan untuk membantu meningkatkan hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasi.*** CNI-04/IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *