Wattimena Apresiasi Penataan Layanan Transportasi Bandara Internasional Pattimura

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Hadir dalam Soft Launching New Face Ambon Aiport Taxi, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M.Wattimena memberi apresiasi terhadap penataan layanan transportasi (Taksi) di Bandar Udara (Bandara) Internasional Pattimura Ambon.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberi apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak dalam perbaikan layanan transportasi bandara. Ini kontribusi kita bersama dalam dalam mendukung dan meningkatkan dunia pariwisata,” kata Wattimena, Selasa (7/11/23) di Bandara Pattimura, Laha.

Dikatakan, layanan taksi bandara Pattimura sebelumnya banyak dikeluhkan oleh para tamu, sebab terkesan saling memperbutkan penumpang, sehingga perlu dipikirkan bagaimana menata para pengemudi taksi yang nota bene adalah orang pertama yang memperkenalkan kota Ambon kepada mereka yang baru menginjakkan kaki di kota ini.

“Oleh sebab itu saya kemudian mencoba berkoordinasi dengan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, Danlanud Pattimura, serta Dinas perhubungan Provinsi, dengan tujuan agar layanan taksi lebih baik dari sebelumnya. Dengan”wajah baru” ini, yang lama kita tinggalkan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai pintu masuk utama ke Provinsi Maluku, layanan di Bandara Pattimura dan Pelabuhan Yos Sudarso, memegang peran penting dan strategis, didalamnya termasuk pengemudi taksi yang menawarkan jasa transportasi.

“Kesan pertama akan terlihat di Bandara ini, kalau kesan pertama ini baik, maka orang akan betah datang ke Ambon, sehingga layanan taksi bandara ini juga turut berkontribusi kepada dunia pariwisata di Kota Ambon dan Maluku,” tandas Wattimena.

Kepada para pengemudi taksi Wattimena berpesan agar memberikan layanan yang baik kepada pengguna jasa dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, serta keyamanan mereka.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada setiap tamu yang datang, karena dengan demikian kita dapat bersama–sama membangun kota ini,” tandasnya.

Sementara itu GM PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, menjelaskan penataan taksi bandara dilakukan dengan pemberian seragam, tanda pengenal, dan perapihan flow taksi dan penumpang, serta penyediaan counter antrian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam
peningkatan pengguna jasa Bandara Pattimura.

“Harapan kami dengan adanya pentaan ini area bandara pattimura lebih teratur, pengguna jasa mendapatkan layanan yang menyenangkan, serta meningkatkan kesejahteraan para pengemudi atau driver,” tutupnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan dimaksud, Danlanud Pattimura Ambon,Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Kapolsek Bandara Pattimura serta Raja Negeri Laha.*** CNI/MC-AMBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *