Wattimena Lepas 43 Anggota Kwarcab Pramuka Kota Ambon

Adventorial News Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID- Pj.Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, melepaskan 43 anggota Pramuka Kontingen Cabang (Kwarcab) Kota Ambon, guna mengikuti Pertemuan Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (Raimuna Nasional). Di Unit Layanan Administrasi (ULA), Balai Kota, Jumat (4/8/2023).

Saat memberikan arahan, kepada kontingen yang terdiri atas 32 peserta didik penegak dan pandega, 2 (dua) orang pimpinan kontingen cabang , 2 pembina pendamping dan 7 (tujuh) orang Tim Advan ini, Wattimena meminta kepada peserta agar mampu menunjukkan kualitas yang dimiliki.

“Harus menunjukkan kualitas, juga menunjukkan sikap perilaku yang baik selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasiona, karena nama baik kota ini di bawah oleh adik-adik,” paparnya.

Katanya, prestasi yang nantinya akan ditorehkan oleh 32 peserta nantinya akan menjadi bonus. Namun mempersiapkan skil serta kemampuan dalam mengikuti event nasional ini perlu dilakukan dengan matang oleh mereka dan didampingi oleh para pembina serta pembimbing.

“Tunjukkan yang terbaik, lakukan yang terbaik saja soal nanti dapat penghargaan, bonus, dan prestasi itu adalah bagian dari kerja keras, upaya yang kita lakukan,” tandas, Wattimena.

Lanjutnya, guna mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang, persiapan terkait kesiapan penerus bangsa dalam menghadapi tersebut perlu dilakukan sejak dini, termasuk dengan apa yang dilakukan saat ini oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang melibatkan seluruh kwartir cabang seluruh Indonesia termasuk Kota Ambon.

“Pemkot akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Gerakan Pramuka pada Cabang Kota Ambon, meski dengan keterbatasan yang dimiliki, tapi saya yakin kami saat ini sangat konsen, dan pengembangan kualitas generasi muda, oleh sebab itu kami akan terus mendorong melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tuturnya.

Dirinya berharap, para peserta dapat menjaga kesehatan selama proses Raimuna Nasional yang dilaksanakan pada Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta.

“Harapan besar Pemkot Ambon, Kwarcab Kota Ambon bahkan mungkin Kwartir Daerah (Kwarda) dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, serta adik-adik harus jaga kesehatan dengan baik, sebab kesehatan lebih penting,” harap Wattimena.

Untuk diketahui, Pramuka Kwarcab Kota Ambon akan melakukan perjalanan menuju Jakarta pada 6 Agustus untuk mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional yang berlangsung pada 12 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2023 mendatang.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *