Widya Murad Buka Vaksin Tingkat Pelajar Pemuda Muhammadiyah di MAN 1 Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– WIDYA Pratiwi Murad Ismail ketua Tim penggerak PKK Provinsi Maluku membuka vaksinsi tingkat pelajar di Madrasah Aliyah (MA) 1 Ambon, Kamis (21/10).

Vaksinasi tingkat pelajar menengah atas itu diinisiasi Pemuda Muhammadiyah berkolaborasi bersama lembaga pendidikan sekolah tersebut.

Widya dalam sambutannya mengaku hadir selaku ketua TP PKK Maluku yang mendorong percepatan serta pemerataan vaksinasi di provinsi Maluku.

“Di kesempatan ini saya bisa berada di Madrasah saya selaku ketua tim penggerak PKK hukum jika selaku Ina Latu Maluku ibunya orang Maluku dan ibunya Anak Maluku, harapannya dengan kegiatan vaksinasi massal seperti ini akan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Oleh karena itu, mari kita sukseskan ini untuk melindungi diri kita agar kelak provinsi Maluku bahkan bangsa Indonesia dapat terlepas dari pandemi covid 19.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun nantinya sudah divaksinasi karena ini yang paling utama mencuci tangan dengan sabun memakai masker dan menjaga jarak,” pesan Widya.

Menurut duta perinting Maluku tersebut, untuk meningkatkan imunitas dapat dilakukan di antaranya mengkonsumsi makanan bergizi menjaga kebersihan dan hindari stres.

“Saya bangga serta apresiasi yang tinggi kepada pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Maluku serta berbagai pihak yang telah berkolaborasi untuk terlibat dalam mendukung hingga terlaksananya kegiatan vaksinasi massal di Madrasah dan lingkungan Madrasah di pagi hari,” akuinya.

Sementara ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Anshari kepada wartawan mengakui, pelaksanaan vaksinasi yang dibuka ibu gubernur merupakan agenda nasional Muhammadiyah.

Yang mana agenda tersebut untuk region kota Ambon atau Maluku dipercayakan kepada Pemuda Muhammadiyah.

Dikatakan, vaksinasi hari ini digelar di dua titik berbeda. Denga objek vaksinasi yang berbeda pula.

“Kita buat hari ini dua tempat. Pertama di MAN 1 Ambon dan kedua di FKIP Universitas Pattimura,” ungkap Anshari.

Vaksinasi pemuda Muhammadiyah lanjut Anshari, disponsori penuh oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kami membuka diri kepada masyrakat Maluku yang belum vaksin bisa menghubungi kami Penuda Muhammadiyah,” ajaknya.

Anshari menegaskan, Pemuda Muhammadiyah berkomitmen untuk terus menjalankan amal usaha serta mendorong pemerintah. Baik tingkat paling rendah, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, pemerintah Provinsi bahkan pusat.

“Kami tentu berterimakasih kepada ibu Ketua TP PKK yang juga merupakan Ina Lattu katong orang Maluku. Dalam kepadatan tugas dan tanggung jawabnya, tapi masih menyempatkan waktu memotivasi kami dan ratusan adik-adik pelajar di MAN 1 Ambon,” akui Anshari.

Anshari berharap, program vaksin yang tengah dijalankan pihaknya dapat membantu pemerintah. Terutama di sektor pendidikan.

“Terima kasi pula kami sampaikan kepada pimpinan dan jajaran MAN 1 Ambon telah bersedia melakukan kolaborasi. Semoga tetap menjadi mitra pemuda Muhammadiyah dalam kegiatan postif lainnya,” pungkas Anshari.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *