Widya Pratiwi Hadiri Pembukaan MTQ Malteng di Wakasihu

Adventorial News

Hadiri Pelaksanaan MTQ Ke-30 di Wakasihu, Ini Pesan Widya Pratiwi Murad

Ambon, CakraNEWS.ID– Ketua Dewan Pengarah LPTQ Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad menghadiri pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke- 30 tingkat Kabupaten Maluku Tengah di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat berlangsung khidmat, Sabtu (22/7/2023).

Dalam sambutannya Widya menyampaikan, selaku pengarah LPTQ Provinsi Maluku memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ ini.

“Saya merasa bangga, senang bisa hadir dalam acara ini sekaligus tersebut merupakan ajang silahturahmi diantara kita semua,” ungkap Widya.

Sehubungan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini, Widya Pratiwi menyampaikan beberapa pesan penting.

Pertama, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) seperti yang dilaksanakan pada saat ini sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita sekaligus menjadi penyemangat untuk mempelajari Al-qur’an.

Kedua, melalui MTQ ini dirinya berharap menjadi ruang dan media dakwah dan syiar agama yang efektif dan secara nyata telah terbukti mampu dan menjadi daya dorong yang kuat dalam memajukan percepatan pembangunan di Maluku.

Ketiga, MTQ ini juga mampu membumikan Al-qur’an sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat, tujuan dan makna MTQ ini yang utama adalah meraih prestasi.

“Namun yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-quran,”tandasnya.

Hadir dalam pelaksanaan MTQ ke 30, Gubernur Maluku, Murad Ismail yang membuka secara resmi kegiatan MTQ di Wakasihu, Sekda Maluku, Sadali Ie, anggota DPR RI Saadiah Uluputty, Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, Penjabat Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, Penjabat Ketua TP PKK Malteng Ny. Bellah Fajrah Musfirah Marasabessy serta  anggota Forkopimda Maluku dan Malteng serta para raja se Kecamatan Lehitu dan Lehitu Barat.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *